5 Desain Bollard Pembatas Jalan Unik Futago Karya

Desain Bollard Pembatas Jalan Unik

Bollard pembatas jalan memiliki peranan yang sangat penting dalam mengamankan hak pengguna pedestrian/ trotoar agar tidak disalahgunakan oleh pengendara sebagai jalan alternatif saat macet. Karena di Indonesia sendiri penyalahgunaan fungsi trotoar amat memprihatinkan. Dan tidak sesuai undang-undang yang telah diamanatkan. 

Untuk itu, di era yang serba mobile dengan volume kendaraan yang semakin bertambah, trotoar harus menjadi milik pejalan kaki. Pemerintah di beberapa kota/ kabupaten mulai aktif dan sadar mengembalikan fungsi trotoar sebagaimana mestinya. Salah satu yang dilakukannya yaitu dengan memasang bollard pembatas jalan dari besi cor.

Dalam proyek-proyek instalasi bollard di beberapa kota di Indonesia, Futago Karya menjadi mitra pengadaan bollardnya. Kami merupakan produsen bollard besi cor (cast iron) terbaik di Indonesia. Desain-desain yang kami buat selalu unik, memberikan masukan-masukan yang pas bagi citra kota terkait. Dan berikut 5 bollard pembatas jalan dengan desain unik hasil karya kami.

Bollard unik model kuda

bollard model kuda unik

Jika biasanya bollard berbentuk pipa panjang sekitar 50 cm – 140 cm, bollard Futago Karya memiliki desain yang anti mainstream. Yaitu ditambahkannya patung kepala kuda pada pucuk bollard. Model kuda yang artistik ini dihasilkan dari proses pengecoran dengan pattern/ matras kuda yang sangat detail. Sehingga bentuknya pun mirip kepala kuda asli.

Pada bagian body-nya, kami rancang dengan motif garis-garis. Sehingga menambah kesan antik dan lebih estetik.

Bollard berumpak daun

bollard berumpak daun

Umpak – sebutan jawa dari bagian bawah tiang – dalam hal ini bollard merupakan salah satu desain yang kami rancang anti mainstream pula. Pasalnya, rata-rata bollard di Indonesia hanya bermodelkan polos besar, undakan, dan lurus pada bagian umpaknya. Selain itu, umpak lebih sering dijumpai pada tiang lampu antik.

Namun di Futago Karya, bollard pun juga bisa memiliki desain umpak yang unik dan antik. Kami merancang umpak bollard dengan motif daun. Pada bagian bodi bergaris-garis dan lengkuk-lengkuk pada bagian pucuk/ atas. Sehingga bollard berumpak daun ini sangat cocok untuk memberikan keindahan pada pedestrian.

Bollard Motif Ulir

bollard motif ulir

Bollard pembatas jalan dengan desain unik karya Futagotrotoar.co.id ketiga yaitu motif ulir. Disebut motif ulir karena keseluruhan bodi memiliki bentuk spiral layaknya ulir pada mata bor. Agar tidak monoton, pada bagian umpak kami beri desain polos mengerucut. Sehingga variasi tetap ada dan memberikan visual yang menarik di area pedestrian.

Bollard Mini Full Ornamen

Selain ukuran standart, kami juga memproduksi bollard dengan ukuran mini. Seperti salah satu karya kami berikut.

bollard full ornamen mini

Dapat dilihat bahwa desain bollard pembatas jalan sangat unik dan out of the box. Mulai dari bawah hingga pucuk sangat berornamental. Terlebih kesan artistik sangat melekat pada bagian pucuknya. Yaitu bermodelkan pucuk bunga. Meski mini, sangat unik bukan?

Bollard Stainless Steel Unik

bollard stainless steel unik

Seperti sebelumnya, bagian atas bollard berbentuk pucuk bunga. Namun keunikan yang ditojolkan dari bollard karya kami satu ini yaitu terletak pada material yang digunakan. Jika mayoritas bollard berbahan besi cor, bollard ini menggunakan stainless steel. Alhasil terlihat mengkilat dan tentunya lebih tahan cuaca (tidak mudah berkarat/ anti korosif). 

Itulah 5 desain bollard pembatas jalan unik karya Futagotrotoar.co.id. Jika anda menginginkan bollard-bollard cantik tersebut dipasang di pedestrian kota anda, hubungi kami sekarang juga. Kami juga melayani pembuatan secara custom/ disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan anda.

Bagikan

Artikel

bollard

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Futago Karya