Manfaat Tiang Lampu Pedestrian untuk Tata Kota

Manfaat Tiang Lampu Pedestrian untuk Tata Kota

Pada saat bepergian dan melewati jalanan kota, seringkali kita melihat tiang-tiang lampu yang dipasang berderet di jalur khusus pejalan kaki (pedestrian/ trotoar). Meskipun keberadaannya seringkali tidak diperhatikan, namun tahukah anda tiang lampu pedestrian memiliki manfaat yang besar bagi pengguna jalan dan tata ruang kota. Lalu, apa saja manfaat tiang lampu pedestrian ini? Langsung saja simak ulasan berikut

Memberi penerangan yang optimal

Tanpa disadari adanya lampu penerangan yang ditunjang dengan tiang lampu pedestrian yang tepat ternyata memiliki manfaat yang sangat besar. Ya benar saja, keberadaannya berfungsi sebagai sumber cahaya yang sangat membantu pengguna jalan. Khususnya para pejalan kaki untuk dapat melihat dengan jelas kondisi lingkungan sekitar. Maka tak heran, tata penerangan di area pedestrian ini semakin digalakkan untuk menunjang aktivitas masyarakat pada malam hari.

Meningkatkan keamanan para pejalan kaki

Apabila pemasangan tiang lampu pedestrian dilakukan dengan baik, angka kriminalitas pun secara tidak langsung bisa berkurang. Mengapa? Seperti yang telah disinggung di atas, pemasangan tiang lampu membuat area sekitar pedestrian lebih jelas/ terang di malam hari. Sehingga masyarakat yang melintas pun merasa lebih aman dan nyaman. Hal ini karena oknum kriminal biasanya tidak bisa bebas melancarkan aksinya di area yang cukup terang dan semarak.

Mempercantik lingkungan pedestrian dan tata kota pada umumnya

Jika pada malam hari mungkin saja desain tiang lampu pedestrian tidak begitu terlihat. Sedangkan pada siang hari ia akan terlihat secara jelas dan detail. Oleh karena itu selain merencanakan tinggi rendah tiang, material pembuat, serta jenis lampunya, pemilihan desain/ konsep tiang lampu yang unik nan dekoratif juga harus dipertimbangkan. Jika tiang lampu yang anda pasang memiliki desain yang jauh dari kata biasa saja,maka area pedestrian akan menjadi lebih menarik dan indah. Selain itu, pemasangan tiang lampu pedestrian ini juga menggunakan teknologi pengkabelan khusus, sehingga area pedestrian lebih enak dipandang karena pengkondisian kabelnya yang baik.

Menonjolkan keunikan/ identitas suatu kota

Setelah berhasil membuat tiang lampu pedestrian yang cantik di malam hari dan tampil indah di siang hari. Maka area pedestrian kota anda nampaknya harus bersiap menerima kunjungan dari masyarakat sekitar hingga para wisatawan. Kenapa tidak? Karena keunikan dan keindahan dari area pedestrian itu tak jarang juga dijadikan background/ objek foto anak-anak milenial maupun para wisatawan. Sehingga tidak salah jika dikatakan tiang lampu unik ini akan mendukung identitas kawasan tertentu sebagai ikon kota dan sebagai destinasi favorit.

Setelah mengetahui berbagai manfaat yang bisa kita peroleh dari pemasangan tiang lampu pedestrian di atas. Tidak ada alasan lagi untuk terus menunda-nunda pengadaan tiang lampu pedestrian tata kota anda. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dengan cara meningkatkan fasilitas ruang publik khususnya area trotoar. 

Dan beruntungnya, kini anda tidak perlu bersusah payah lagi dalam mencari vendor sekaligus supplier tiang lampu pedestrian yang unggul dan terpercaya. Karena futagotrotoar.co.id menawarkan kerja sama kepada anda dalam menangani segala macam proyek penataan pedestrian termasuk pengadaan tiang lampu pedestrian untuk tata kota anda. Anda dapat langsung mengkonsultasikan kebutuhan anda melalui kontak yang tersedia.

Bagikan

Artikel

tiang lampu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Futago Karya