Tiang Lampu Jalan Batam Berkualitas


Tiang Lampu Jalan Batam – Pada jalanan kota maupun untuk kawasan taman akan kelihatan lebih cantik dan estetik jika ditambahkan suatu pelengkap seperti tiang lampu penerangan. Tiang lampu dengan desain klasik yang digunakan untuk penerangan ini dapat menimbulkan pemandangan yang lebih berseni dan meningkatkan keindahan area di sekelilingnya di saat malam datang.

Futago merupakan Distributor tiang lampu untuk berbagai macam kebutuhan kini hadir untuk mempersembahkan kemudahan berbagai kalangan di dalam memenuhi kebutuhan mengenai alat tiang penerangan yaitu tiang lampu yang estetis dan pastinya dengan harga yang lebih terjangkau dibanding yang lainnya.

Futago hadir sebagai supplier yang menghasilkan, mamasok, serta mendistribusikan berbagai jenis produk yang diantaranya adalah tiang lampu yang pastinya dengan kualitas yang telah diakui.

Kita tahu jika sebagian besar kegiatan kita sangat memerlukan pencahayaan dalam melakukan banyak aktifitas, terlebih pada gelap malam, baik di jalanan umum, daerah sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan Tiang Lampu Taman

Suatu tempat dapat membuat nyaman dan aman jika fasilitas yang ada dapat menyokong keperluan yang ada, contohnya saja penerangan di tempat tertentu misalnya pada jalan yang wajib harus ada.

Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah alat pencahayaan berupa tiang lampu supaya bisa dipasang pada area yang diperlukan. Terdapat beberapa jenis tiang lampu yang bisa dipilih berdasarkan kegunaannya, antara lain tiang lampu untuk penerangan di jalan dan lampu taman yang memiliki nilai seni yang indah.

Tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), seperti yang kita ketahui dari namanya tiang lampu jalan ini biasanya dipasang di area jalanan umum yang difungsikan untuk menerangi jalan dan area yang luas. Dan bisa kita bayangkan bahwa tiang lampu ini pastinya memiliki ukuran yang lumayan tinggi.

Pada umumnya tiang lampu PJU ini mempunyai ukuran dari 8 hingga 10 meter. Misalnya saja dapat Anda amati tiang lampu jalan yang terpasang pada jalan raya, jalan tol, dan sebagainya. Tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) ini kebanyakan memakai bentuk tiang bulat dibandingkan dengan bentuk hexagonal maupun octagonal.

Dan untuk tiang lampu taman biasanya mempunyai ukuran yang lebih kecil dan pendek. Sedangkan untuk tiang lampu taman memiliki bentuk desain yang menarik. Ini untuk memaksimalkan fungsi tiang lampu taman ini selain sebagai tiang lampu penerangan akan tetapi juga untuk memperindah sebuah taman agar kelihatan lebih cantik.

Jadi tiang lampu taman diproduksi semenarik mungkin dengan corak yang artistik, atau bisa juga disesuaikan dengan tema dari taman itu sendiri. Untuk tinggi tiang yang sering digunakan pada tiang lampu taman ini yaitu 3 sampai 5 meter.

Desain tiang lampu ini juga sering kali menggunakan desain bentuk yang menarik, selain model bentuk bulat, octagonal, dan juga hexagonal, kerap kali tiang lampu diproduksi dengan diimbuhi desain khusus, contohnya saja desain bentuk hewan, bunga, tumbuhan, dan sebagainya yang akan menjadikan tiang lampu menjadi lebih menarik.

Pabrik Produksi Tiang Lampu

Dalam tahap produksi tiang lampu tahap pertama yaitu dengan mempersiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan dalam proses pembuatan produk. Karena tiang lampu yang baik kualitasnya harus tercipta dari bahan material yang kokoh dan tahan panas dan juga tahan terhadap air hujan.

Seperti yang kita tahu bahwa tiang lampu kebanyakan berada di luar ruangan, yang artinya sangat mungkin terpengaruh dengan peralihan musim. Dengan penggunaan material yang cocok, yang pasti tiang lampu bisa bertahan lebih lama.

Di dalam prosedur produksi tiang lampu, terdapat beberapa tahapan penting yang perlu dijalani. Pada tiap langkah proses produksi mempengaruhi tingkat kualitas tiang lampu. Untuk setiap beberapa tahapan pembuatan yang dijalankan juga wajib dilaksanakan dengan cocok untuk menghasilkan tiang lampu yang berkualitas.

Berikut proses produksi tiang lampu yang sering digunakan:

Casting (Pengecoran)

Proses awal produksi tiang lampu langkah yang dilakukan adalah proses pengecoran. Keseluruhan bahan material yang diperlukan dalam langkah-langkah pembuatan tiang lampu mesti disediakan terlebih dahulu dan harus dicek dengan teliti.

Berikutnya semua bahan yang dibutuhkan selanjutnya masuk dalam proses pembakaran selama kurang lebih 1 jam atau sampai meleleh sepenuhnya. Proses ini akan menghasilkan cairan logam yang berikutnya akan digunakan sebagai bahan baku pembuatan tiang lampu. Oleh karena itu langkah ini termasuk proses yang lumayan krusial karena akan sangat berpengaruh pada proses-proses selanjutnya.

Proses Cetak

Langkah berikutnya yaitu tahap peleburan bahan adalah proses cetak. Pada proses ini yang harus diperhatikan yaitu cetakan yang sudah dibuat sesuai tema tempat pemasangan atau sesuai dengan pesanan dari klien.

Cetakan yang digunakan sering kali memiliki motif yang berseni dan estetis. Tujuannya agar di saat tiang lampu dipasang nantinya selain dapat menjadi media pencahayaan tapi dapat menjadi alat untuk mempercantik lingkungan sekelilingnya agar lebih menawan.

Pada tahap ini yang perlu dilakukan yaitu menuangkan cairan logam yang telah dilebur ke dalam cetakan, dan kemudian dibiarkan dalam waktu sekitar 3 jam atau hingga menjadi tiang yang kuat.

Proses pencetakan ini memerlukan kecekatan dan kreatifitas dari tangan pembuat tiang lampu. Sehingga tiang lampu yang akan dibuat akan menciptakan inovasi produk yang bermutu seperti yang diinginkan.

Proses Akhir

Pada tahap akhir ini bahan yang selesai dibentuk selanjutnya dipoles agar lebih halus. Selain itu dilakukan pemeriksaan bila ditemukan hasil yang rusak. Yang kemudian tiang lampu tersebut akan diwarnai dengan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan mempunyai kualitas yang baik serta bisa berguna dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Banyaknya desakan dari pelanggan untuk memproduksi produk tiang lampu untuk digunakan menghiasi sebuah taman, jalan, teras, serta untuk memperindah tatanan kota lainnya. Sehingga dibutuhkan produk tiang lampu yang bermutu dan juga dengan motif yang cantik.

Oleh karena itu Futago menyediakan berbagai macam produk tiang lampu dari Tiang lampu Antik, Lampu taman Unik /Antik, Tiang lampu Taman, Tiang PJU ( Penerangan Jalan Umum ), Tiang PJU antik, Tiang lampu bulat, Tiang lampu Hexagonal, Tiang lampu Octagonal atau Oktagonal, Tiang lampu Telkom, Tiang PJU Solar Cell (Tiang lampu Tenaga Surya), dan sebagainya.

Di dalam memilih tiang lampu dianjurkan untuk disesuaikan dengan keadaan dan tema kawasan yang mau dibangun tiang lampu tersebut. Saat ini banyak pilihan bentuk kreasi dari produk tiang lampu yang bisa digunakan untuk jalanan kota, taman dan tatanan kota menjadi lebih artistik dan bergaya.

Oleh sebab itu Futago hadir untuk menyajikan banyak produk tiang lampu bebagai jenis model, dari tiang lampu model minimalis, tiang lampu antik, tiang lampu modern, tiang lampu klasik, tiang lampu jalan, dan lain-lain.

Futago terus-menerus menghasilkan berbagai macam produk berkualitas, dimana salah satu produk andalan kami adalah produk tiang lampu. Produk tiang lampu Futago dikerjakan oleh orang-orang yang kompeten dan profesional yang terampil di dalam pengerjaan produk tiang lampu.

Tidak hanya itu saja,  Futago juga menerima permohonan lain untuk spesifikasi produk tiang lampu mulai dari bahan, ukuran, bahkan sampai ke desain-desainnya. Tentunya kami akan memberikan penawaran terbaik setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Futago sebagai perusahaan manufacture produk turunan logam tiang lampu selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas demi menambah kepuasan klien terhadap produk tiang lampu kami. Dan tentunya untuk menciptakan desain tiang lampu yang bervariasi dan lebih baik mutunya, dengan selalu menambah kualitas dari produk tiang lampu tersebut.

Kami dapat menghasilkan beraneka jenis pilihan produk tiang lampu, misalnya saja seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain sebagainya.

Kami Futago mendistribusikan produk tiang lampu dengan harga yang lebih bersahabat. Karena Futago hadir sebagai penyuplai dalam melengkapi keperluan akan produk tiang lampu demi kepuasan serta keamanan pelanggan kami. Futago telah berpengalaman semenjak dulu serta sudah banyak menjalin kerja sama dengan berbagai Mitra hingga ke berbagai kantor Dinas milik pemerintah dalam menyuplai berbagai macam produk yang salah satunya adalah tiang lampu.

Kami tentunya juga akan memberikan penawaran terbaik lainnya kepada setiap pelanggan kami. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Bagikan

Artikel

Harga Tiang Lampu Jalan BatamJual Tiang Lampu Jalan BatamSupplier Tiang Lampu Jalan BatamTiang Lampu Jalan Batam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *