Tiang Lampu Jalan Palangkaraya Desain Unik dan Cantik


Tiang Lampu Jalan Palangkaraya – Sebuah jalan kota atau pun untuk kawasan taman akan tampak lebih cantik dan estetik jika ditambahkan suatu perlengkapan seperti tiang lampu penerangan. Media yang dipasang untuk penerangan ini dapat menimbulkan pemandangan yang lebih berseni dan menambah keindahan area di sekitarnya di saat malam datang.

Futago merupakan Supplier tiang lampu untuk berbagai jenis keperluan sekarang hadir untuk memberikan kemudahan banyak kalangan di dalam memenuhi kebutuhan mengenai perlengkapan tiang penerangan yaitu tiang lampu yang estetis dan pastinya dengan harga yang lebih murah dari yang lainnya.

Bersama kami Futago hadir sebagai perusahaan manufaktur yang menciptakan, mamasok, serta menyalurkan beraneka jenis produk yang salah satunya adalah tiang lampu yang pastinya dengan mutu yang telah terjamin.

Pasti kita mengetahui kalau kebanyakan aktivitas kita sangat membutuhkan cahaya dalam melakukan banyak aktifitas, terutama di saat malam hari, baik di jalan umum, daerah sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan Tiang Lampu Taman

Sebuah tempat akan terasa nyaman dan aman jika fasilitas yang dimiliki dapat mencukupi dan menyokong keperluan yang ada, contohnya saja pencahayaan di area tertentu misalnya di jalanan kota yang wajib harus ada.

Oleh sebab itu diperlukan sebuah media pencahayaan berupa tiang lampu supaya dapat dipasang pada area yang diperlukan. Ada beberapa tipe tiang lampu yang dapat dipilih berdasarkan fungsinya, diantaranya yaitu tiang lampu untuk pencahayaan di jalan dan tiang lampu taman yang mempunyai motif yang indah.

Tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum), seperti yang terlihat dari namanya tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) ini pada umumnya dipasang di lokasi jalan umum yang difungsikan untuk memberikan penerangan jalan dan kawasan yang luas. Dan bisa kita pahami bahwa tiang lampu ini pastinya memiliki bentuk yang cukup tinggi.

Pada umumnya tiang lampu PJU ini memiliki ukuran dari 8 hingga 10 meter. Sebagai contoh bisa Anda amati tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) yang ada di jalan raya, jalan tol, dan sebagainya. Tiang lampu PJU ini seringnya menggunakan bentuk tiang bulat.

Dan untuk tiang lampu taman biasanya mempunyai bentuk ukuran yang tidak terlalu tinggi dan kecil. Sedangkan untuk tiang lampu taman memiliki desain motif yang menarik. Ini untuk memaksimalkan manfaat tiang lampu taman ini selain sebagai tiang lampu penerangan akan tetapi juga untuk mempercantik taman agar kelihatan lebih indah.

Oleh karena itu tiang lampu taman diproduksi seindah mungkin dengan desain yang artistik, atau dapat juga dibuat sesuai dengan tema dari taman itu sendiri. Untuk ukuran yang biasa dipakai untuk tiang lampu taman ini adalah 3 hingga 5 meter.

Bentuk tiang lampu ini juga sering memakai bentuk yang klasik, selain model bentuk bulat, octagonal, serta hexagonal, sering juga tiang lampu diproduksi dengan dikombinasikan dengan ditambahkan desain khusus, contohnya saja desain bentuk hewan, bunga, tumbuhan, dan sebagainya yang akan membuat tiang lampu menjadi lebih artistik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Dalam tahap produksi tiang lampu langkah pertama adalah dengan mempersiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan di dalam proses pembuatan produk. Karena tiang lampu yang bermutu harus terbentuk dari material yang kokoh dan tahan panas serta tahan terhadap air hujan.

Seperti yang kita tahu bahwa tiang lampu kadang kali berada di luar ruangan, yang berarti sangat riskan terpengaruh dengan adanya perubahan musim. Dengan penggunaan bahan yang tepat, tentunya tiang lampu bisa bertahan lebih lama.

Di dalam prosedur pembuatan tiang lampu, ada proses pokok yang wajib dilaksanakan. Setiap tahap proses pembuatan menentukan mutu tiang lampu. Untuk tiap-tiap proses produksi yang dijalankan juga wajib dilakukan dengan tepat untuk memproduksi tiang lampu yang berkualitas.

Berikut proses produksi tiang lampu yang biasa digunakan:

Casting (Pengecoran)

Dalam proses awal produksi tiang lampu tahap yang dikerjakan yaitu proses pengecoran. Semua bahan yang dibutuhkan untuk proses pembuatan tiang lampu harus disiapkan terlebih dahulu dan wajib diperhatikan dengan teliti.

Berikutnya semua bahan yang dibutuhkan selanjutnya masuk dalam proses pembakaran selama kurang lebih satu jam atau hingga melebur sepenuhnya. Pada proses ini akan menjadikan bahan menjadi cairan logam yang kemudian akan digunakan untuk bahan baku pembuatan tiang lampu. Oleh karena itu lah langkah ini termasuk proses yang cukup krusial karena akan sangat berdampak pada proses-proses selanjutnya.

Proses Cetak

Tahap berikutnya setelah proses peleburan bahan yaitu tahap cetak. Pada proses ini yang harus diperhatikan yaitu cetakan yang telah dibuat sesuai tema medan lokasi atau sesuai dengan permintaan dari klien.

Cetakan yang dibuat sering kali mempunyai bentuk yang artistik dan indah. Tujuannya adalah agar di saat tiang lampu dipasang nantinya selain dapat menjadi media penerangan namun juga dapat menjadi alat untuk mempercantik tempat sekitarnya agar lebih menarik.

Pada tahap ini yang harus dijalankan adalah memasukkan logam cair yang sudah dilebur ke dalam cetakan, dan setelah itu dibiarkan selama kurang lebih selama 3 jam atau hingga menjadi tiang yang kokoh.

Tahap pencetakan ini membutuhkan kecekatan dan kreatifitas dari tangan pengrajin tiang lampu. Dimana tiang lampu yang akan diproduksi akan memunculkan produk yang bermutu seperti yang diinginkan.

Proses Akhir

Pada langkah akhir ini bahan yang sudah dicetak kemudian dipoles agar lebih halus. dan kemudian dilakukan pengecekan bila ditemukan hasil yang tidak bagus. Yang kemudian tiang lampu tersebut akan dicat dengan menggunakan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan diperoleh akan memiliki mutu yang tinggi dan bisa berguna dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Banyaknya desakan dari pelanggan untuk menghasilkan produk tiang lampu untuk mendekorasi sebuah taman, perumahan, jalan, serta untuk memperindah tatanan kota lainnya. Sehingga diperlukan produk tiang lampu yang berkualitas dan juga dengan tampilan desain yang cantik.

Oleh karena itu Futago menghadirkan berbagai jenis produk tiang lampu dari Tiang lampu jalan, tiang lampu taman, tiang lampu Solar Cell (tenaga surya), tiang lampu PJU dan masih banyak lainnya.

Dalam menentukan tiang lampu usahakan mencocokan dengan suasana dan tema area yang akan didirikan tiang lampu tersebut. Sekarang banyak pilihan jenis desain dari produk tiang lampu yang bisa digunakan untuk taman, jalan-jalan, dan sistem tatanan kota menjadi lebih berseni dan bergaya.

Karena itu Futago hadir untuk menyajikan hasil produk tiang lampu bebagai jenis model, misalnya saja tiang lampu klasik, tiang lampu minimalis, tiang lampu taman, tiang lampu jalan, tiang lampu modern, dan lain sebagainya.

Futago terus-menerus menghasilkan produk dengan hasil yang berkualitas, yang mana salah satu produk unggulan kami adalah produk tiang lampu. Produk tiang lampu Futago diproduksi oleh orang-orang yang kompeten dan profesional yang berpengalaman di dalam pengerjaan produk tiang lampu.

Selain itu  Futago juga menerima request tentang spesifikasi produk tiang lampu mulai dari bahan, ukuran, bahkan hingga ke desain motifnya. Tentunya kami akan memberikan produk terbaik dan penawaran menarik lainnya setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Kami Futago sebagai Fabrikasi tiang lampu selalu berupaya untuk meningkatkan mutu demi meningkatkan kepuasan klien terhadap produk tiang lampu kami. Serta yang pastinya untuk menciptakan desain tiang lampu yang berbeda dan lebih baik kualitasnya, dengan terus meningkatkan mutu dari tiang lampu tersebut.

Kami Futago mampu menciptakan beraneka ragam jenis pilihan produk tiang lampu, di antaranya seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain-lainnya.

Futago menyediakan produk tiang lampu dengan harga yang lebih terjangkau. Karena Kami Futago hadir sebagai penyuplai dalam melengkapi kebutuhan akan produk tiang lampu demi kenyamanan dan keamanan anda. Futago sudah Terpercaya sejak dulu dan telah banyak berkolaborasi dengan berbagai Mitra hingga ke berbagai kantor Dinas milik pemerintah dalam mencukupi berbagai macam produk yang salah satunya adalah produk tiang lampu.

Kami tentunya juga akan memberikan penawaran terbaik lainnya kepada setiap mitra kami. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Bagikan

Artikel

Jual Tiang Lampu Jalan PalangkarayaSupplier Tiang Lampu PalangkarayaTiang Lampu Jalan Palangkaraya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *