Tiang Lampu Jalan Perumahan Metal Casting Berkualitas


Tiang Lampu Jalan Perumahan – Pada jalanan kota atau pun untuk lingkungan taman akan terlihat lebih cantik dan elegan jika terdapat suatu pelengkap seperti tiang lampu. Penggunaan tiang lampu yang menarik yang dipasang untuk penerangan ini bisa memunculkan pemandangan yang lebih berseni dan menambah keindahan pemandangan di sekitarnya di waktu malam datang.

Futago merupakan Penyuplai tiang lampu untuk berbagai macam keperluan kini hadir untuk memberikan kemudahan banyak kalangan di dalam melengkapi kebutuhan akan alat penerangan yaitu tiang lampu yang estetik dan pastinya dengan harga yang lebih terjangkau daripada yang lainnya.

Futago hadir sebagai pihak yang menghasilkan, menyuplai, dan juga menyalurkan bermacam jenis produk yang salah satunya yaitu tiang lampu yang pastinya dengan kualitas yang sudah teruji.

Kita mengerti kalau sebagian besar aktivitas kita sangat membutuhkan penerangan dalam menjalankan banyak hal, terlebih pada gelap malam, baik di jalanan umum, area sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang PJU dengan Tiang Lampu Taman

Jual Tiang Lampu Jalan Perumahan berkualitas

Sebuah tempat bisa membuat nyaman dan aman jika fasilitas yang ada bisa mencukupi dan menyokong kebutuhan yang ada, misalnya saja pencahayaan di tempat tertentu misalnya pada jalan yang wajib harus ada.

Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah alat penerangan berupa tiang lampu agar bisa dipasang pada area yang dibutuhkan. Ada beberapa model tiang lampu yang bisa dibedakan berdasarkan fungsinya, antara lain tiang lampu untuk pencahayaan di jalan dan tiang lampu taman yang mempunyai kreasi yang menakjubkan.

Tiang lampu penerangan jalan umum (PJU), seperti yang terdengar dari namanya tiang lampu jalan ini umumnya ditempatkan pada area jalanan umum yang difungsikan untuk menerangi jalan dan kawasan yang luas. Dan dapat kita bayangkan bahwa tiang lampu ini pastinya mempunyai bentuk yang cukup tinggi.

Pada umumnya tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) ini mempunyai ukuran dari 8 sampai 10 meter. Sebagai contoh bisa Anda amati tiang lampu PJU yang ada di jalan raya, jalan tol, dan sebagainya. Tiang lampu PJU ini seringnya menggunakan bentuk tiang bulat dibandingkan dengan bentuk hexagonal maupun octagonal.

Kemudian untuk tiang lampu taman biasanya mempunyai ukuran yang tidak terlalu tinggi dan kecil. Namun tiang lampu taman mempunyai desain yang estetik. Karena kegunaan tiang lampu taman ini selain sebagai tiang lampu penerangan namun juga untuk pemanis dan mendekorasi pemandangan taman supaya kelihatan lebih indah.

Oleh karena itu tiang lampu taman diproduksi seunik mungkin dengan desain yang berseni, atau dapat juga disesuaikan dengan tema dari taman itu sendiri. Untuk tinggi tiang yang sering digunakan pada tiang lampu taman ini adalah 3 hingga 5 meter.

Bentuk tiang lampu ini pun sering memakai desain yang khas, selain bentuk bulat, octagonal, ataupun hexagonal, kadang kala tiang lampu dibuat dengan dikombinasikan dengan ditambahkan motif khusus, contohnya saja motif bunga, tumbuhan, binatang, benda unik, dan sebagainya yang akan membuat tiang lampu menjadi lebih artistik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Dalam pembuatan produk tiang lampu yang pertama yaitu dengan menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan di dalam proses produksi. Karena tiang lampu yang bermutu wajib tercipta dari bahan material yang kuat serta tahan panas dan juga air saat musim penghujan.

Seperti yang kita pahami bahwa tiang lampu selalu ditempatkan di luar gedung, yang artinya sangat mungkin terpengaruh dengan pergantian musim. Dengan pemakaian bahan material yang cocok, yang pasti tiang lampu bisa bertahan jauh lebih lama dari produk lainnya.

Di dalam proses pembuatan tiang lampu, ada proses krusial yang mesti dijalani. Tiap-tiap langkah proses produksi mempengaruhi tingkat kualitas tiang lampu. Untuk setiap proses pembuatan yang dijalankan juga perlu dilaksanakan dengan cocok untuk menciptakan tiang lampu yang berkualitas.

Di bawah ini merupakan tahapan proses produksi tiang lampu yang sering digunakan:

Casting (Pengecoran)

Pada permulaan proses pembuatan tiang lampu langkah yang dilakukan yaitu proses pengecoran. Keseluruhan bahan yang diperlukan untuk proses pembuatan tiang lampu mesti disiapkan terlebih dulu dan wajib dicek dengan seksama.

Selanjutnya semua bahan yang diperlukan kemudian dibakar selama sekitar 1 jam atau hingga melebur sepenuhnya. Pada proses ini akan menghasilkan cairan logam yang kemudian akan digunakan untuk bahan baku produksi tiang lampu. Oleh sebab itu lah proses ini termasuk proses yang lumayan penting karena akan sangat berdampak terhadap proses-proses selanjutnya.

Proses Cetak

Langkah berikutnya setelah proses peleburan bahan yaitu tahap percetakan. Pada tahap ini yang perlu diperhatikan yaitu cetakan yang sudah dibuat sesuai tema medan lokasi atau sesuai dengan request dari customer.

Cetakan yang dipakai biasanya mempunyai rancangan bentuk yang unik dan menarik. Tujuannya agar di waktu tiang lampu dibangun nantinya selain dapat menjadi media penyinaran namun juga dapat menjadi penghias wilayah sekitarnya supaya lebih cantik.

Pada proses ini yang harus dijalankan yaitu memasukkan logam cair yang sudah dilebur ke dalam cetakan, dan setelah itu dibiarkan selama sekitar 3 jam atau hingga menjadi tiang yang kokoh.

Proses cetak ini memerlukan kecekatan dan kreatifitas dari tangan pembuat tiang lampu. Sehingga tiang lampu yang akan diproduksi akan memunculkan produk yang bermutu sesuai yang kehendaki.

Proses Akhir

Pada proses final ini bahan yang telah dibentuk kemudian dipoles agar lebih halus. Selain itu dilakukan pemeriksaan jika diperoleh hasil yang kurang bagus. Yang kemudian tiang lampu tersebut akan dicat dengan menggunakan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan diperoleh akan benar-benar berkualitas serta bisa berfungsi dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Banyaknya permintaan dari pelanggan untuk menciptakan produk tiang lampu untuk digunakan mendandani taman, jalan-jalan perumahan, serta untuk memperindah penataan tatanan kota lainnya. Karena itulah diperlukan produk tiang lampu yang bermutu dan juga dengan motif yang berseni.

Oleh karena itu Futago hadir menyediakan beraneka jenis produk tiang lampu dari Tiang lampu Antik, Lampu taman Unik /Antik, Tiang lampu Taman, Tiang PJU ( Penerangan Jalan Umum ), Tiang PJU antik, Tiang lampu bulat, Tiang lampu Hexagonal, Tiang lampu Octagonal atau Oktagonal, Tiang lampu Telkom, Tiang PJU Solar Cell (Tiang lampu Tenaga Surya), dan masih banyak lainnya.

Di dalam memilih tiang lampu dianjurkan untuk disesuaikan dengan keadaan serta tema area yang mau dipasangi tiang lampu tersebut. Saat ini banyak sekali model rancangan dari produk tiang lampu yang dapat digunakan untuk jalanan kota, taman dan tatanan kota menjadi lebih estetik dan indah.

Oleh karena itu Futago hadir untuk selalu memberikan banyak produk tiang lampu beraneka jenis, misalnya saja tiang lampu modern dan lain sebagainya.

Futago terus-menerus menciptakan berbagai jenis produk berkualitas, dimana diantara salah satu produk andalan kami yaitu produk tiang lampu. Produk tiang lampu Futago ditangani oleh orang-orang yang kompeten dan profesional yang terampil dalam proses pembuatan produk tiang lampu.

Tidak hanya itu saja,  Futago juga menerima permohonan lain untuk spek produk tiang lampu mulai dari material bahan, ukuran, bahkan hingga ke desain-desainnya. Pastinya Futago akan memberikan penawaran terbaik setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Kami Futago sebagai perusahaan manufacture produk turunan logam tiang lampu selalu berupaya untuk meningkatkan mutu demi memperoleh kepuasan pelanggan terhadap produk tiang lampu kami. Dan tentunya untuk menciptakan produk tiang lampu yang bervariasi dan lebih baik kualitasnya, dengan terus mengembangkan mutu dari tiang lampu tersebut.

Kami Futago dapat menciptakan beraneka ragam jenis pilihan produk tiang lampu, di antaranya seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain sebagainya.

Kami Futago mendistribusikan produk tiang lampu dengan harga yang lebih bersahabat. Karena Kami Futago hadir sebagai penyuplai dalam memenuhi kebutuhan akan produk tiang lampu demi kenyamanan serta keamanan pelanggan kami. Kami Futago sudah berpengalaman sejak lama serta telah banyak bekerja sama dengan berbagai Mitra hingga ke berbagai instansi pemerintah dalam menyediakan berbagai jenis produk yang salah satunya merupakan produk tiang lampu.

Kami tentunya juga akan memberikan penawaran terbaik lainnya kepada setiap mitra kami. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Bagikan

Artikel

Jual Tiang Lampu Jalan PerumahanTiang Lampu Jalan Perumahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *