Manhole Cover Rumah Sakit Anak

Dokumentasi Foto Proyek

Ringkasan Proyek

Sebagai institusi pelayanan kesehatan bagi masyarakat, rumah sakit memiliki standar ganda dalam mengelola lingkungannya. Yakni standar lingkungan/ area yang harus selalu bersih, nyaman dan terkontrol agar proses penyembuhan pasien menjadi lebih cepat. Selain itu agar masyarakat yang berkunjung juga merasa nyaman dan terhindar dari penyakit. Dalam hal pengelolaan kebersihan lingkungan tersebut juga dimaknakan sanitasi.

Dalam sistem sanitasi rumah sakit, manhole cover memegang peranan yang sangat penting.  Produk besi cor ini menjadi titk/ pintu antara permukaan lingkungan dengan saluran pembuangan drainase. Sehingga apabila manhole cover yang ada tidak memenuhi standar dan bocor maka bisa dipastikan sistem sanitasi tidak berjalan dengan baik. Aroma kotoran/ limbah fluida yang menyengat di dalam saluran air bawah tanah akan memberikan dampak buruk bagi pengunjung bahkan pasien.

Untuk itu, salah satu rumah sakit anak di Jakarta menunjuk Futago Karya sebagai mitra pengadaan manhole covernya. Lebih tepatnya kami dipercaya sebagai produsen tutup lubang sanitasi dalam proyek tersebut. Mereka memilih kami karena Futago Karya memiliki standar khusus pembuatan manhole cover sanitasi rumah sakit, bersertifikatkan SNI dan ISO 45001, proses pengecoran logam berteknologi IFS (Induction Furnace System) dan memiliki keunggulan lainnya yang lebih banyak dibandingkan produsen tutup manhole serupa (kompetitor).

Dalam proyek penutup lubang drainase rumah sakit anak, kami tidak hanya mengedepankan standar fungsionalitas, tetapi juga desain. Desain produk disesuaikan dengan citra rumah sakit anak yaitu berwarna-warni dan memiliki corak yang disukai anak-anak. Sehingga kesan rumah sakit yang menakutkan akan sedikit pudar dengan melihat konsep dan desain yang sesuai dengan minat anak-anak.

Manhole Cover

Futago Karya