Grill Grating Besi Penutup Saluran Air


Grill Grating Besi Penutup Saluran Air – Berbicara tentang drainase, berbicara juga tentang penanganan dan pengantisipasian masalah banjir. Banjir menjadi salah satu masalah daerah yang sangat pelik. Proyek drainase menjadi salah satu cara mengantisipai agar tidak terjadi banjir.

Tahukah anda daerah mana yang pertama kali membuat rencana Induk Sistem Drainase? Daerah yang pertama kali membentuk. Perda Induk Sistem Drainase adalah ibu kota Provinsi Jawa Tengah yakni Semarang

Dalam Perda Drainase ini, tidak hanya membuat saluran pembuangan air belaka, namun juga pembangungan dan pemeliharaan secara berkelanjutan. Untuk membuat drainase yang berkerja dengan baik memang tidak hanya membuatnya saja namun juga harus ada penanganan terus menerus.

Berbicara tentang drainase di berbagai kota di Indonesia, dalam pemeliharaan sistem saluran air dalam kota, disini Futago juga ikut berkontribusi. Wujud kontribusi Futago dalam pembaharuan sistem drainase dalam berbagai kota ini adalah dengan menyuplai tutup saluran air jalan raya yakni grill grating cover drainase.

Grill cover atau grating saluran drainase adalah sebuah tutup saluran drainase atau saringan air yang terbuat dari bahan besi cor dan juga memiliki fungsi sebagai tutup saluran air pada jalan raya. Bentuk maintenance drainase di dalam kota adalah dengan memperbaharui tutup saluran drainase di beberapa sisi jalan.

Grill cover atau grating saluran air buatan Futago tidak hanya berfungsi sebagai jalan masuk air ke saluran saja namun juga akan mampu mampu menahan kendaran-kendaraan kota yang melewatinya karena kualitas grill cover kami sudah terjamin. Grill cover atau grating saluran drainase Futago sangat kuat dan tidak akan bengkok, berbeda dengan grill cover dari lempengan besi yang di las.

Cara Memilih Grill Grating Cover Drainase yang Bagus

Grill cover atau grating saluran drainase yang bagus adalah grill cover yang mampu menahan berat kendaraan dan mampu menyalurkan air dari permukaan dengan baik. Kita bisa saja menggunakan grill tutup saluran air dari besi biasa yang harganya jauh lebih murah dari grill cast iron namun yang kita bicarakan adalah jangka panjang pemakaian. Tutup saluran air jalan yang bagus memiliki kriteria sebagai berikut;

  • Tidak mudah melengkung/bengkok
  • Berat dan tebal
  • Kuat dan tahan injak
  • Awet dan tahan lama dalam pemakaian
  • Terbuat dari bahan berkualitas

Itulah beberapa kriteria yang harus Grill cover atau grating saluran drainase. Kriteria tersebut tidak akan anda temukan pada grill besi biasa. Grill dari lempengan besi yang di las akan mudah bengkok, tidak tahan lama, dan resiko terburuknya akan membahayakan pengguna jalan.

Mungkin kita bisa menggunakan grill besi biasa di daerah perkampungan namun grill besi tidak bisa dipakai sebagai penutup gorong-gorong jalan raya. Standar penggunaan grill cover sebagai tutup gorong-gorong jalan adalah Grill cover atau grating saluran drainase yang terbuat dari bahan cor logam (cast iron). Grill cover cast iron dengan kualitas terbaik bisa anda temukan di Futago.

Grill cover atau grating saluran drainase pada jalan memiliki fungsi utama sebagai penutup saluran air jalan, yang mengalirkannya ke dalam saluran pembuangan air (gorong-gorong). Selain itu ada beberapa fungsi lain grill cover seperti menahan tonase (beban) kendaraan yang melewatinya, meminimalisir banjir, dan untuk memperindah tatanan kota.

Sayangnya, beberapa fungsi ini belum terlalu diperhatikan banyak kota di Indonesia. Masih terdapat jalan umum yang belum memiliki grill cover berkualitas yang menunjang fungsi jalan tersebut. Akibatnya kinerja saluran pembuangan air kurang optimal.

Menanggapi hal tersebut, Futago memproduksi grill cover dengan kualitas yang bagus dan sangat terjamin mutunya. Grill cover atau grating saluran drainase yang terbuat dari bahan cor logam pilihan memiliki ketahanan yang lebih kuat untuk menahan tonase kendaraan. Tidak mudah bengkok dan mudah dalam pemeliharaan. Desain grill cover juga bisa dipesan menyesuaikan dengan kontur jalan yang ditempati.

Grill cover atau grating saluran drainase kami sangat costumize sehingga anda bisa memesan sesuai kebutuhan anda. Sangat cocok untuk proyek penataan pedestrian, taman kota, dan jalan raya. Grill yang tidak bagus akan mengakibatkan jalanan bergelombang dan tidak nyaman untuk dilalui. Oleh karena itu, pilihlah grill cover yang terbukti berkualitas seperti produk Futago ini.

Supplier Grill cover atau grating saluran drainase dan Manhole Cover

Sebagai perusahaan pengecoran logam terpercaya di Indonesia, telah banyak instansi pemerintah di setiap kota di hampir seluruh provinsi Indonesia telah mempercayakan produk perlengkapan saluran pembuangan air kepada Futago . Mulai dari provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, bahkan Kalimantan dan Sulawesi telah percaya dengan hasil pengerjaan grill manhole cover Futago .

Sebagai salah satu kota besar, pemerintah kota pasti sangat memperhatikan tatanan kota, khususnya pada jalan raya dan sistem saluran pembuangan air. Untuk mengantisipasi akan adanya banjir mengingat curah hujan di indonesia cukup tinggi, pemerintah kota mengadakan proyek grill dan manhole cover sebagai salah satu cara penanggulangan banjir.

Proyek pengerjaan grill dan manhole cover untuk saluran air drainase ini dipercayakan kepada Futago . Sesuai dengan permintaan pelanggan. Dengan material dan spesifikasi yang berkualitas, grill dan manhole cover yang diproduksi tentunya akan sangat kuat, kokoh. Apalagi bahan baku yang dipergunakan adalah cor logam pilihan sehingga hasilnya tidak akan bengkok tidak seperti jika menggunakan bahan cor besi.

Sejumlah set grill cover telah kami kirim ke berbagai kota di Indonesia. Dengan pemasangan grill cover tersebut sistem drainase kota pasti akan bekerja lebih optimal. Jika anda menginginkan sistem gorong-gorong atau saluran drainase kota anda bekerja lebih optimal, Anda cukup menhubungi Futago pada halaman Kontak kami.

Bagikan

Artikel

Grill Grating Besi Penutup Saluran DrainaseGrill Grating Penutup Saluran AirJual Grill Grating Besi Penutup Saluran Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *