Tactile Universitas Islam Indonesia


Tentang Tactile

Sering terdengar di telinga kita bahwa “Manusia adalah ciptaan yang sempurna dibanding ciptaan Tuhan yang lain”. Istilah ini ada karena manusia memiliki akal dan hati, berbeda dengan mahluk ciptaan Tuhan yang lainnya.

Tentunya sebagai mahluk ciptaan yang lebih baik, kita mempunyai hak dan kewajiban untuk menghargai dan dihargai satu sama lain yang harus tetap dijaga. Salah satu adalah kepedulian kepada sesama manusia. Kepedulian terhadap sesama ini sangat diperlukan, karena setiap manusia diciptakan dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing, termasuk di dalamnya adalah para kaum difabel.

Meskipun kaum difabel mempunyai suatu keterbatasan, akan tetapi mereka juga memiliki hak yang sama. Selain itu, kaum difabel mempunya keistimewaan atau kelebihan yang belum tentu dimiliki oleh kebanyakan orang. Hal ini terbukti meskipun tidak sempurna secara fisik,mereka mempunyai ketulusan hati yang luar biasa.

 

Fungsi Tactile

Fungsi tactile adalah sebagai ubin penuntun tunanetra atau orang yang dengan pandangan rendah dan penyandang disabilitas. Benjolan yang ada dalam tactile tersebut dapat membantu para tunanetra atau orang yang memiliki pandangan rendah untuk berjalan dengan alat bantu.

1. Memandu Tuna Netra

memandu para tunanetra agar dapat berjalan tanpa harus takut tertabrak orang ataupun salah arah.
Dengan panduan yang ada tersebut dapat menghindari resiko berbahaya yang dapat terjadi pada tunanetra ketika di jalan.

Pada lantai bertekstur ini terdapat pola yang terinspirasi dari huruf braile untuk para tuna netra agar dapat berjalan maju maupun berhenti pada saat yang tepat.

2. Menjadikan Tuna Netra Aman Berjalan

Meskipun memiliki keterbatasan fisik, seorang tuna netra tetap memiliki hak yang sama untuk menggunakan jalanan dan trotoar atau di gedung yang sudah dipasang tactile.

Dengan adanya tactile ini dapat mempermudah untuk aman berjalan dan sesuai jalur yang sudah ditentukan.

 

 

Futago sebagai perusahaan manufacture produk turunan logam tiang lampu selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas demi menambah kepuasan pelanggan terhadap produk tiang lampu kami. Serta yang pastinya untuk memproduksi desain tiang lampu yang berbeda dan lebih baik mutunya, dengan terus menambah kualitas dari produk tiang lampu tersebut.

Kami Futago mampu menghasilkan bermacam-macam pilihan produk tiang lampu, di antaranya seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain sebagainya.

Selain itu Kami juga memproduksi berbagai macam metal casting, diantaranya seperti, manhole, grill, grill manhole, deck drain,roof drain, manhole drainase, ukiran pintu kayu jati, bollard, tactile, bollard dermaga, cleat stenlis.

Kami Futago menjual produk tiang lampu dengan harga yang lebih terjangkau. Karena Kami Futago hadir sebagai penyuplai dalam memenuhi keperluan akan produk tiang lampu demi kepuasan serta keamanan anda. Kami Futago telah Terpercaya sejak dulu dan sudah banyak berkolaborasi dengan berbagai Mitra hingga ke banyak kantor Dinas milik pemerintah dalam menyediakan bermacam-macam produk yang salah satunya merupakan tiang lampu.

Kami pastinya juga akan memberikan penawaran menarik lainnya kepada anda. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor  0821-3757-3003 | 0822-2786-7333

 

Link Youtube

Sosial media Futago Karya

http://linktr.ee/futago_karya

Bagikan

Artikel

jual tactilemetal castingprodusen tactiletactiletactile alumuniumtactile stenlistactile uii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *