Manhole Cover Sanitasi IPAL Bali

Dokumentasi Foto Proyek

Ringkasan Proyek

Pemerintah terus menggalakkan program SLBM (Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat). Program tersebut ditujukan untuk meningkatkan lingkungan bersih dan sehat. Secara spesifik, SLBM berarti program pencegahan pencemaran dari produk, bakteri atau limbah untuk meningkatkan kualitas kesehatan.

Salah satu kabupaten yang menyambut baik program SLBM adalah Gianyar, Bali. Mereka mewujudkan SLBM ke dalam kegiatan pengembangan prasarana dan sarana air limbah komunal atau sering disebut  IPAL (Instalasi Pengelolaan Air Limbah).

Dalam proyek sanitasi IPAL Gianyar Bali, Futago Karya ditunjuk sebagai supplier Manhole Covernya. Kami memproduksi manhole cover sanitasi IPAL sesuai permintaan mereka. Baik dimensi maupun desainnya yang bersifat custom. Material yang digunakan besi cor (cast iron) dengan standar mutu khusus sanitasi IPAL. Dengan standar khusus tersebut, kebocoran manhole cover dapat diminimalisir. Pun dengan kekuatannya yang teruji secara baik di pabrik Futago Karya.

Dari segi desain, manhole cover sanitasi IPAL Bali ini memiliki corak segi panjang berzig-zag di bagian dalamnya. Sedangkan di luaran/ sekelilingnya bercorak segitiga-segitiga yang bolak-balik. Di tengahnya tertulis SLBM dan di bawahnya tertulis “Gianyar – Bali” sebagai identitas bahwa tutup manhole untuk SLBM IPAL Gianyar. Dengan desain seperti itu terlihat simpel tetapi tetap modern.

Manhole Cover

Futago Karya