Grill Gutter Cast Iron, Komponen Penutup Saluran Gutter

Grill Gutter Cast Iron, Komponen Penutup Saluran Gutter

Apakah Anda tahu mengenai grill gutter cast iron? Mungkin masih belum banyak yang paham tentang hal satu ini. Sebenarnya grill gutter cast iron ini sendiri adalah salah satu komponen drainase yang dibuat menggunakan material besi cor. Dimana komponen drainase tersebut mempunyai fungsi dan bentuk yang hampir sama dengan grating cast iron.

Spesifikasi Grill Gutter Cast Iron

Komponen penutup saluran gutter ini sendiri memiliki beberapa spesifikasi tersendiri, sehingga nantinya akan mempermudah para masyarakat dalam membedakan komponen ini dengan yang lainnya. Berikut adalah beberapa spesifikasinya:

  1. Memiliki Bentuk persegi Panjang Berlubang Memanjang

Beberapa lubang pada komponen tersebut mempunyai fungsi agar nantinya air bisa langsung masuk ke dalam saluran drainase sekaligus dapat menjadi penyaring kotoran agar nantinya tidak dapat masuk ke dalam saluran drainase.

  1. Memiliki Desain Tanpa Engsel

Grill gutter cast iron ini sendiri digunakan di area indoor atau dalam pengawasan, sehingga desainnya dibuat tanpa menggunakan engsel sebagai pengaman tambahannya. Selain itu desain ini akan mempermudah dalam pemasangan grill gutter terseut langsung pada beton.

  1. Termasuk Kategori Medium Duty Drainage Component

Grill gutter ini sendiri termasuk ke dalam golongan komponen drainase kelas medium duty. Dimana komponen drainase tersebut dirancang agar dapat menahan beban ringan saja. Sesuai dengan area dari penggunaannya, yaitu area indoor yang mana tidak dilewati oleh kendaraan berat.

Penggunaan Grill Gutter Cast Iron

Penggunaanya sendiri bisa dibilang sebagai penutup gutter overflow yang ada di area indoor. Contohnya saja kolam renang, kemudian mall, apartemen dan juga kantor. Komponen ini juga sengaja dirancang untuk dapat menahan beban ringan seperti orang atau beban mobil pribadi.

Pemasangan dari grill gutter untuk area jalan yang memiliki beban kendaraan ringan juga biasanya berjejer dengan memotong badan jalan dan tidak berada di pinggir jalan. Sedangkan pada area kolam renang, biasanya komponen ini dipasang mengelilingi kolam renang itu sendiri.

Untuk pemasangan dari grill gutter ini juga harus rata dengan jalan atau beton karena untuk dapat menghindari terjadinya suatu goncangan pada saat beban kendaraan melintas serta untuk dapat menghindari orang tersandung pada saat melewatinya.

Perbedaan Grill Gutter dan Grating

Untuk grill gutter sendiri cenderung lebih tipis dan lebih kecil, kemudian penggunaannya pada gutter overflow seperti kolam renang dan hanya dapat menahan beban ringan. Sedangkan untuk grating cenderung lebih tebal, besar serta lebih lebar dibandingkan grill gutter. Kemudian untuk pemasangannya pada area outdoor. Selain itu dapat menahan beban kendaraan berat.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang grill gutter besi cor sebagai salah satu komponen penutup saluran gutter. Sehingga nantinya Anda bisa memastikan dalam pengaplikasiannya secara tepat.

Bagikan

Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Futago Karya