Guiding Block Aluminium Berkualitas Harga Pabrik

Supplier Guiding block difabel

Guiding Block Aluminium – Untuk masyarakat khususnya bagi orang yang berlokasi di sekitar perkotaan tentunya sering menjumpai lantai yang diatasnya mempunyai desain timbul seperti sekumpulan pola bulatan kecil maupun berupa garis memanjang.

Lantai dengan tekstur berpola diatasnya ini tidak hanya berguna untuk menambah keindahan tatanan kota semata, melainkan untuk menjadi alat pembantu dalam memandu penyandang difabel ke jalan yang tepat dan yang lebih aman.

Ubin dengan tekstur berpola diatasnya ini kerap dikenal dengan sebutan Guiding Block atau Tactile Paving. Guiding block tactile paving jalur pemandu difabel ini dapat dikatakan sebagai ubin keramik yang mempunyai tekstur berpola yang berguna untuk menjadi alat pembantu dalam mengarahkan penyandang Tunanetra untuk menemukan jalan yang tepat untuk berjalan dan mendukung penyandang difabel tersebut di dalam menuju tempat tujuan.

begitu besar manfaat dari Tactile guiding block ini menjadi keramik berpola yang difungsikan untuk memberikan kemudahan pada pejalan kaki berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas khususnya Tunanetra.

Pengertian Guiding Block

Guiding Block Aluminium untuk Tunanetra

Tactile paving block merupakan salah satu keramik yang saat ini sering ditemukan sebagai fasilitas yang diberikan oleh pemerintah baik di fasilitas berupa jalanan umum maupun pada gedung-gedung.

Tactile guiding block jalur difabel ini sudah banyak tertempel khususnya pada daerah perkotaan misalnya saja Tactile guiding block di kota Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Surabaya, Kalimantan, Medan, Bali, dan kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

Meskipun telah banyak terpasang di banyak lokasi, sepertinya ada sebagian masyarakat yang masih belum mengetahui makna dan fungsi dari guiding block tactile paving tersebut.

Penggunaan Tactile paving block ini telah popular digunakan di berbagai negara maju bahkan telah ada peraturan perundang-undangannya untuk merealisasi jalur baik untuk penyandang disabilitas.

Fungsi Guiding Block

Fungsi Guiding Block Aluminium

Tujuan dari penerapan Guiding block tactile paving ini untuk difungsikan sebagai keramik khusus yang digunakan untuk menjadi alat pembantu dalam memandu penyandang difabel supaya dapat memberikan kenyamanan saat berjalan baik untuk Tunanetra maupun untuk pejalan kaki yang lainnya.

Selain itu, ada banyak fungsi dan peran dari penerapan Tactile paving block ini, antara lain:

1. Untuk Memandu Berjalan Penderita Tunanetra
Tactile paving memiliki peranan utama yakni sebagai alat bantu dalam mengarahkan para Tunanetra ketika berjalan dengan nyaman tanpa rasa resah akan tertabrak oleh kendaraan maupun dari hal-hal lainnya.

Pada Tactile paving ini terdapat motif yang berguna untuk memberikan isyarat untuk menjadi penunjuk jalan untuk penyandang disabilitas khususnya tunanetra di dalam berjalan. Pada Tactile guiding block ini terdapat dua pola yang tidak sama yang dipetik dari huruf Braile.

Dua bentuk pola itu adalah pola garis-garis lurus yang memiliki kegunaan untuk menjadi alat pembantu dalam memandu penyandang Tunanetra, selain itu juga motif ini juga mempunyai arti bahwa di jalur tersebut bisa berjalan terus, Guiding block tactile paving ini biasa dikenal dengan Tactile paving Line type. Tactile paving line type ini biasa diterapkan berderetan memanjang mengikuti rute jalan.

Satu motif yang lain adalah Guiding Block dengan pola bulatan-bulatan kecil atau titik bulat yang sering disebut dengan nama Guiding Block Spot type. Tactile paving spot type berfungsi untuk memberikan tanda untuk berhenti.

2. Memberikan keamanan untuk penyandang disabilitas ketika berjalan
Meski memiliki kekurangan pada fisik, seorang penyandang difabel tetap mempunyai hak yang sama dalam memanfaatkan fasilitas-fasilitas umum yang ada di masyarakat.

Dengan tersedianya media bantu itu diharapkan dapat berfungsi dalam meminimalisir terjadinya resiko bahaya yang bisa menimpa Tunanetra di saat berjalan.

Selain itu dengan terdapatnya Guiding Block ini bisa memberikan kemudahan akses bagi penyandang Tunanetra serta bagi pengguna jalan lainnya.

3. Mempercantik tampilan tata kota
Manfaat yang lainnya dari Tactile paving block ini yaitu untuk menambah keindahan dari tatanan kota sebab dengan terdapatnya Tactile paving block ini dapat memperindah tampilan tatanan kota seperti jalanan umum, trotoar, dan lain sebagainya.

Selain itu, tentunya dengan melakukan pemasangan Tactile paving ini akan mendapatkan nilai lebih lainnya yaitu sebagai kota yang peduli dan memperhatikan kepentingan bersama tak terkecuali untuk para difabel.

Pemasangan Guiding Block

Jalur Guiding Block Aluminium

Pemasangan Tactile paving ini merupakan suatu penerapan dari peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 30 tahun 2006 tentang “Pedoman Teknis Fasilitas dan Aksesibilitas pada Bangunan Gedung dan Lingkungan”.

Salah satu aksesibilitas untuk menggunakan berbagai fasilitas-fasilitas umum untuk penyandang disabilitas terutama bagi tunanetra dengan pemasangan guiding block yang mengadaptasikan tekstur huruf braile, sehingga dapat dikenali dan dapat memudahkan bagi penyandang disabilitas.

Guiding block tactile paving ini seringnya dipakai pada tempat-tempat dan fasilitas-fasilitas umum misalnya saja trotoar, jalan-jalan, jalan taman, terminal, stasiun, Bank, dan lain sebagainya.

Adapun jalur-jalur yang dipasangi dengan Guiding block tactile paving ini diantaranya yaitu pada jalur untuk pejalan kaki misalnya saja trotoar, jalur penghubung antara jalan dan suatu gedung bangunan, serta jalur yang mengarah ke tempat transportasi umum terdekat, jalur menuju tangga, jalur menuju pintu masuk maupun keluar, dan jalur lainnya.

Selain di luar gedung bangunan, pemasangan Tactile paving diterapkan pada gedung kecuali rumah pribadi dan rumah deret direkomendasikan untuk memakai fasilitas Guiding Block ini untuk membantu bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia dalam beraktivitas.

Sekarang ini penggunaan Tactile paving yang terbuat dari bahan logam lebih banyak digemari, khususnya untuk diterapkan pada dalam bangunan. Tactile paving block yang diproduksi dari logam khususnya yang tahan dengan karat.

Pemakaian Tactile paving block dari logam ini memiliki kelebihan baik dari desainnya yang dapat menunjang wilayah sekitarnya menjadi kelihatan lebih modern dan tatanan kota menjadi lebih bergaya dan dari segi ketahanan yang tentunya akan lebih kokoh dan tahan lama.

Dibutuhkan Guiding block tactile paving yang bermutu supaya dapat memperoleh manfaat yang maksimal dari penerapan Guiding block tactile paving tersebut untuk para Tunanetra maupun untuk pengguna jalan lainnya.

Supplier Guiding Block Berkualitas

Supplier Guiding block Tunanetra

Apabila Anda sedang mencari produk Tactile paving block ini, terutama yang dibuat dari logam yang anti dengan karatan, kami mereferensikan untuk mencoba Guiding block tactile paving dari kami Futago.

Futago adalah perusahaan manufaktur yang menyediakan berbagai produk turunan logam, diantaranya produk Tactile paving guiding block ini. Dari Guiding block tactile paving yang diproduksi dari logam biasa hingga Tactile paving yang dibuat dari logam stainless yang tahan karat.

Untuk desainnya pun bisa menyesuaikan dengan permintaan dari pembeli, dan pastinya tanpa menghilangkan fungsi aslinya yakni sebagai media untuk memandu berjalan bagi disabilitas.

Untuk informasi ataupun sebelumnya ingin bertanya tentang produk Tactile guiding block ini bisa menghubungi nomor Telephon atau WA 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Kami FUTAGO akan selalu memberikan kepuasan dengan memberikan produk yang berkualitas dan pelayanan yang terbaik untuk setiap pelanggan kami.

Bagikan

Artikel

Guiding Block AluminiumHarga Guiding Block AluminiumJual Guiding Block AluminiumSupplier Guiding Block Aluminium

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *