Tiang lampu Jalan Semarang Berkualitas

Tiang Lampu Ambarukmo PJU Jogja

Tiang lampu Jalan Semarang – Pada sebuah jalan maupun untuk kawasan taman akan tampak lebih elok dan elegan jika diberi suatu perlengkapan seperti tiang lampu. Media yang dipakai untuk penerangan ini dapat menimbulkan pemandangan yang lebih berseni dan menambah keindahan area di sekitarnya ketika malam datang.

Futago merupakan Supplier tiang lampu untuk berbagai jenis keperluan sekarang datang untuk memberikan kemudahan berbagai kalangan di dalam memenuhi kebutuhan tentang alat penerangan yang berupa tiang lampu yang estetik dan pastinya dengan harga yang lebih murah dibanding yang lainnya.

Bersama kami Futago hadir sebagai perusahaan manufaktur yang menghasilkan, menyuplai, dan juga mendistribusikan berbagai jenis produk yang salah satunya yaitu tiang lampu yang tentunya dengan kualitas yang telah handal.

Kita mengerti bahwa sebagian besar kegiatan kita sangat memerlukan cahaya di dalam melakukan banyak hal, terlebih di saat malam hari, baik di jalanan umum, daerah sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Lampu Taman dengan Tiang Lampu PJU

Suatu tempat bisa membuat nyaman dan aman apabila fasilitas yang dimiliki dapat mendukung dan mencukupi kebutuhan yang ada, contohnya saja penerangan di tempat tertentu misalnya di jalan yang wajib harus ada.

Karena itu diperlukan sebuah alat penerangan berupa tiang lampu supaya dapat ditempatkan di area yang dibutuhkan. Terdapat beberapa model tiang lampu yang bisa dipilih berdasarkan fungsinya, antara lain tiang lampu untuk penerangan di jalan dan lampu taman yang mempunyai motif yang indah.

Tiang lampu jalan, seperti yang terlihat dari namanya tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) ini biasanya dipasang di area jalan umum yang difungsikan untuk menerangi jalan dan kawasan yang luas. Dan bisa kita ketahui bahwa tiang lampu ini pastinya mempunyai ukuran yang tinggi.

Biasanya tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) ini mempunyai ukuran dari 8 sampai 10 meter. Misalnya saja dapat Anda lihat tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) yang ada pada jalan raya, jalan tol, dan sebagainya. Tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) ini kebanyakan menggunakan bentuk tiang bulat dibandingkan dengan bentuk hexagonal maupun octagonal.

Dan untuk tiang lampu taman biasanya memiliki bentuk yang tidak terlalu besar dan pendek. Sedangkan tiang lampu taman memiliki desain motif yang estetik. Ini untuk memaksimalkan kegunaan tiang lampu taman ini selain sebagai tiang lampu penerangan tapi juga untuk mempercantik sebuah taman supaya kelihatan lebih cantik.

Jadi tiang lampu taman dibuat seunik mungkin dengan desain dan motif yang berseni, atau bisa juga dibuat sesuai dengan tema dari taman itu sendiri. Untuk tinggi tiang yang biasa dipakai untuk tiang lampu taman ini adalah 3 hingga 5 meter.

Desain tiang lampu ini juga sering mengaplikasikan bentuk yang menarik, selain bentuk bulat, octagonal, serta hexagonal, sering juga tiang lampu diproduksi dengan dikombinasikan dengan ditambahkan hiasan tertentu, contohnya saja bentuk tumbuhan, bunga, suatu benda, pola tertentu, dan sebagainya yang akan menjadikan tiang lampu menjadi lebih artistik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Dalam pembuatan produk tiang lampu langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan di dalam proses pembuatan produk. Karena tiang lampu yang berkualitas wajib terbentuk dari bahan yang kokoh serta tahan panas dan juga air saat musim penghujan.

Seperti yang kita ketahui bahwa tiang lampu kadang kali ditempatkan di luar gedung, yang artinya sangat riskan terpengaruh dengan pergantian musim. Dengan pemakaian material yang cocok, tentunya tiang lampu bisa bertahan lama.

Di dalam proses produksi tiang lampu, terdapat langkap-langkah krusial yang wajib dijalankan. Tiap-tiap langkah prosedur pembuatan mempengaruhi kualitas tiang lampu. Untuk setiap tahapan-tahapan produksi yang dilakukan juga perlu dilakukan dengan tepat untuk memproduksi tiang lampu yang bermutu.

Berikut ini adalah tahapan-tahapan proses pembuatan tiang lampu yang sering digunakan:

Casting (Pengecoran)

Proses awal produksi tiang lampu tahap yang dijalankan yaitu proses pengecoran. Semua bahan material yang dibutuhkan untuk langkah-langkah pembuatan tiang lampu harus disediakan terlebih dulu dan wajib dipersiapkan dengan teliti.

Kemudian semua bahan yang dibutuhkan kemudian dibakar dalam waktu kurang lebih satu jam atau sampai melebur sepenuhnya. Pada proses ini akan menciptakan logam cair yang berikutnya akan digunakan untuk bahan baku produksi tiang lampu. Oleh karena itu langkah ini tergolong langkah yang lumayan penting karena akan sangat berpengaruh pada proses-proses berikutnya.

Proses Cetak

Tahap berikutnya setelah tahap peleburan bahan adalah tahap percetakan. Pada tahap ini yang perlu disiapkan yaitu cetakan yang sudah dibuat sesuai tema medan lokasi atau sesuai dengan pesanan dari klien.

Cetakan yang dipakai seringnya memiliki rancangan bentuk yang unik dan menarik. Tujuannya supaya di saat tiang lampu didirikan nantinya selain bisa menjadi media penyinaran tapi dapat menjadi alat untuk mempercantik lingkungan sekitarnya supaya lebih indah.

Pada tahap ini yang harus dijalankan yakni memasukkan cairan logam yang telah dilebur ke dalam cetakan, dan kemudian dibiarkan dalam waktu kurang lebih selama 3 jam atau hingga menjadi tiang yang kuat.

Langkah pencetakan ini membutuhkan kecekatan dan keahlian yang mumpuni dari pembuat tiang lampu. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan menciptakan produk yang bermutu seperti yang diinginkan.

Proses Akhir

Pada proses final ini bahan yang sudah dicetak selanjutnya dipoles agar lebih mulus. Selain itu dilakukan pengecekan apabila ditemukan hasil yang rusak. Yang selanjutnya tiang lampu tersebut akan diwarnai dengan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan diperoleh akan memiliki mutu yang tinggi dan dapat berfungsi dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Banyaknya keinginan dari pelanggan untuk menghasilkan produk tiang lampu untuk merias sebuah taman, jalan-jalan perumahan, atau tatanan kota lainnya. Sehingga dibutuhkan produk tiang lampu yang bermutu serta dengan desain yang cantik.

Oleh karena itu Futago hadir menyediakan beraneka jenis produk tiang lampu dari Tiang lampu jalan, tiang lampu taman, tiang lampu Solar Cell (tenaga surya), tiang lampu PJU dan sebagainya.

Di dalam menentukan tiang lampu harus menyesuaikan dengan kondisi dan tema kawasan yang mau dibangun tiang lampu tersebut. Sekarang banyak pilihan bentuk desain dari produk tiang lampu yang bisa digunakan untuk jalanan kota, taman serta penataan kota menjadi lebih estetik dan indah.

Oleh karena itu Futago hadir untuk menyediakan banyak produk tiang lampu beraneka macam model, dari tiang lampu antik, tiang lampu klasik, tiang lampu model minimalis dan lain sebagainya.

Futago terus-menerus menghadirkan yang berkualitas, dimana diantara salah satu produk unggulan kami yaitu produk tiang lampu. Produk tiang lampu Futago ditangani oleh orang-orang yang kompeten dan profesional yang terampil dalam proses pembuatan produk tiang lampu.

Tidak hanya itu saja,  Futago juga menerima permintaan mengenai spesifikasi produk tiang lampu mulai dari material bahan, ukuran, bahkan sampai ke desain motifnya. Tentunya kami akan memberikan produk terbaik dan penawaran menarik lainnya kepada setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Futago sebagai perusahaan manufacture produk turunan logam tiang lampu selalu berupaya untuk mengembangkan skill demi menambah kepuasan pelanggan terhadap produk tiang lampu kami. Serta yang pastinya untuk menciptakan produk tiang lampu yang bervariasi dan lebih baik mutunya, dengan selalu meningkatkan kualitas dari tiang lampu tersebut.

Kami dapat menciptakan berbagai pilihan produk tiang lampu, di antaranya seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain-lainnya.

Kami Futago menjual produk tiang lampu dengan harga yang lebih bersahabat. Karena Kami Futago hadir sebagai penyuplai dalam melengkapi keperluan akan produk tiang lampu demi kenyamanan dan keamanan pelanggan kami. Futago sudah berpengalaman sejak lama serta telah banyak bekerja sama dengan berbagai Mitra hingga ke banyak instansi pemerintah dalam menyuplai berbagai macam produk yang salah satunya merupakan produk tiang lampu.

Kami pastinya juga akan memberikan penawaran terbaik lainnya kepada anda. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Bagikan

Artikel

Pabrik Tiang lampu Jalan SemarangSupplier Tiang lampu Jalan SemarangTiang lampu Jalan Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *