Tiang Lampu Samarinda Metal Casting


Jual Tiang Lampu – Pada sebuah jalan maupun untuk area taman akan tampak lebih elok dan elegan jika diberikan suatu pelengkap seperti tiang lampu penerangan. Media yang digunakan untuk penerangan ini bisa menimbulkan pemandangan yang lebih elegan dan meningkatkan keindahan area di sekitarnya di waktu malam datang.

Futago merupakan Penghasil tiang lampu untuk berbagai jenis kebutuhan saat ini datang untuk memberikan kemudahan banyak kalangan dalam melengkapi kebutuhan mengenai perlengkapan tiang penerangan yang berupa tiang lampu yang berkualitas dan pastinya dengan harga yang lebih murah dari yang lainnya.

Bersama kami Futago hadir sebagai supplier yang memproduksi, menyuplai, dan juga menyalurkan bermacam jenis produk yang diantaranya yaitu tiang lampu yang pastinya dengan kualitas yang sudah handal.

Kita tahu bahwa sebagian besar kegiatan kita sangat membutuhkan pencahayaan di dalam menjalankan banyak aktifitas, terutama di saat malam hari, baik di jalan umum, area sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan Tiang Lampu Taman

Sebuah tempat bisa terasa nyaman dan aman bila fasilitas yang tersedia bisa mencukupi dan menyokong kebutuhan yang ada, misalnya saja penerangan di area tertentu contohnya pada jalan yang harus ada.

Karena itu diperlukan sebuah media penerangan berupa tiang lampu agar dapat ditempatkan di lokasi yang diperlukan. Ada banyak jenis tiang lampu yang dapat dikategorikan berdasarkan fungsinya, diantaranya yaitu tiang lampu untuk pencahayaan di jalan dan lampu taman yang memiliki nilai seni yang mempesona.

Tiang lampu jalan, seperti yang terlihat dari namanya tiang lampu jalan ini biasanya ditempatkan pada lokasi jalanan umum yang difungsikan untuk memberikan penerangan jalan dan kawasan yang luas. Dan dapat kita ketahui bahwa tiang lampu ini pastinya memiliki ukuran yang lumayan tinggi.

Biasanya tiang lampu PJU ini mempunyai ukuran dari 8 hingga 10 meter. Misalnya saja bisa Anda lihat tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) yang ada di jalan raya, jalan tol, dan lain sebagainya. Tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) ini seringnya menggunakan bentuk tiang bulat dibandingkan dengan bentuk hexagonal maupun octagonal.

Kemudian untuk tiang lampu taman pada umumnya memiliki bentuk yang lebih kecil dan pendek. Sedangkan tiang lampu taman memiliki desain yang menarik. Ini untuk memaksimalkan fungsi tiang lampu taman ini tidak hanya sebagai tiang lampu penerangan tapi juga untuk mempercantik sebuah taman supaya kelihatan lebih indah.

Oleh karena itu tiang lampu taman dibuat semenarik mungkin dengan desain yang berseni, atau bisa juga dibuat sesuai dengan tema dari taman tempat tiang lampu itu dipasang. Untuk ukuran yang kerap kali dipakai untuk tiang lampu taman ini yakni 3 hingga 5 meter.

Desain tiang lampu ini juga sering kali menggunakan bentuk yang klasik, selain bentuk bulat, octagonal, maupun hexagonal, kadang kala tiang lampu dibuat dengan ditambahkan dekorasi khusus, misalnya saja bentuk hewan, bunga, tumbuhan, dan lain sebagainya yang akan menjadikan tiang lampu menjadi lebih artistik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Dalam proses pembuatan produk tiang lampu tahap pertama yaitu dengan menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan dalam proses produksi. Sebab tiang lampu yang baik mutunya wajib terbuat dari bahan yang kokoh serta tahan panas dan juga tahan terhadap air hujan.

Seperti yang kita pahami bahwa tiang lampu kadang kali ditempatkan di luar gedung, yang artinya sangat riskan terpengaruh karena adanya peralihan musim. Dengan penggunaan bahan yang cocok, tentunya tiang lampu dapat bertahan jauh lebih lama dari produk lainnya.

Dalam prosedur produksi tiang lampu, terdapat beberapa tahapan krusial yang wajib dijalani. Tiap-tiap tahapan prosedur produksi mempengaruhi berkualitas tidaknya suatu produk tiang lampu. Untuk tiap-tiap proses produksi yang dijalankan juga wajib dilakukan dengan benar untuk memproduksi tiang lampu yang bermutu.

Berikut ini adalah tahapan-tahapan proses produksi tiang lampu yang biasa dilakukan:

Casting (Pengecoran)

Untuk awal proses produksi tiang lampu tahap yang dijalankan adalah proses pengecoran. Semua bahan material yang dibutuhkan dalam langkah-langkah produksi tiang lampu harus disiapkan terlebih dahulu dan harus dicek dengan cermat.

Selanjutnya semua bahan yang diperlukan selanjutnya masuk dalam proses pembakaran dalam waktu kurang lebih 1 jam atau hingga meleleh sepenuhnya. Proses ini akan menghasilkan logam cair yang selanjutnya akan digunakan sebagai bahan baku pembuatan tiang lampu. Oleh karena itu lah proses ini termasuk proses yang lumayan krusial karena akan sangat berpengaruh terhadap proses-proses berikutnya.

Proses Cetak

Tahap berikutnya yaitu proses peleburan bahan yaitu tahap cetak. Pada tahap ini yang perlu disiapkan adalah cetakan yang telah dibuat sesuai tema medan lokasi atau sesuai dengan request dari customer.

Cetakan yang dipakai seringnya memiliki rancangan bentuk yang unik dan menarik. Tujuannya adalah agar saat tiang lampu dibangun nantinya selain dapat menjadi media pencahayaan namun juga dapat menjadi alat untuk mempercantik kawasan sekitarnya supaya lebih menawan.

Pada tahap ini yang harus dikerjakan yakni memasukkan cairan logam yang sudah dilebur ke dalam cetakan, dan kemudian didiamkan selama kurang lebih selama 3 jam atau sampai menjadi tiang yang kuat.

Tahap pencetakan ini membutuhkan kecekatan dan keahlian yang mumpuni dari pengrajin tiang lampu. Sehingga tiang lampu yang akan dibuat akan menjadi produk yang menarik sesuai yang diinginkan.

Proses Akhir

Pada langkah akhir ini bahan yang selesai dibuat selanjutnya dipoles agar lebih mulus. Selain itu dijalankan pemeriksaan jika terdapat hasil yang tidak bagus. Yang kemudian tiang lampu tersebut akan diwarnai dengan menggunakan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan memiliki kualitas yang bagus dan bisa berguna dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Banyaknya keinginan dari pelanggan untuk menciptakan produk tiang lampu untuk mendekorasi taman, jalanan umum, atau tatanan kota lainnya. Karena itulah diperlukan produk tiang lampu yang bermutu dan juga dengan tampilan desain yang cantik.

Oleh karena itu Futago menyediakan berbagai produk tiang lampu dari Tiang lampu Antik, Lampu taman Unik /Antik, Tiang lampu Taman, Tiang PJU ( Penerangan Jalan Umum ), Tiang PJU antik, Tiang lampu bulat, Tiang lampu Hexagonal, Tiang lampu Octagonal atau Oktagonal, Tiang lampu Telkom, Tiang PJU Solar Cell (Tiang lampu Tenaga Surya), dan sebagainya.

Di dalam menentukan tiang lampu dianjurkan untuk menyelaraskan dengan keadaan serta tema kawasan yang mau dibangun tiang lampu tersebut. Sekarang banyak pilihan bentuk kreasi dari produk tiang lampu yang dapat digunakan untuk taman, jalan-jalan, dan penataan kota menjadi lebih artistik dan bergaya.

Oleh sebab itu Futago hadir untuk menyajikan banyak produk tiang lampu beraneka model, misalnya saja tiang lampu klasik, tiang lampu minimalis, tiang lampu taman, tiang lampu jalan, tiang lampu modern, dan lain-lain.

Futago selalu menghasilkan yang berkualitas, dimana salah satu produk andalan kami yaitu produk tiang lampu. Produk tiang lampu Futago ditangani oleh tim profesional yang berpengalaman dalam pengerjaan produk tiang lampu.

Tidak hanya itu saja,  Futago juga menerima permintaan mengenai spesifikasi produk tiang lampu mulai dari material bahan, ukuran, bahkan sampai ke desain-desainnya. Pastinya kami akan selalu menjaga kepuasan kepada setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Futago sebagai perusahaan manufacture produk turunan logam tiang lampu selalu berusaha untuk melakukan upgrade diri demi memperoleh kepuasan pelanggan terhadap produk tiang lampu kami. Dan yang pastinya untuk menciptakan produk tiang lampu yang bervariasi dan lebih baik mutunya, dengan selalu meningkatkan mutu dari tiang lampu tersebut.

Kami Futago mampu memproduksi berbagai pilihan produk tiang lampu, di antaranya seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain sebagainya.

Futago menjual produk tiang lampu dengan harga yang lebih terjangkau. Karena Kami Futago hadir sebagai penyuplai dalam mencukupi keperluan akan produk tiang lampu demi kepuasan serta keamanan pelanggan kami. Kami Futago telah berpengalaman semenjak dulu serta telah banyak bekerja sama dengan berbagai Mitra hingga ke banyak kantor Dinas milik pemerintah dalam memasok berbagai produk yang salah satunya merupakan tiang lampu.

Kami tentunya juga akan memberikan penawaran menarik lainnya kepada anda. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Bagikan

Artikel

Jual Tiang Lampu SamarindaPabrik Tiang Lampu SamarindaSupplier Tiang Lampu SamarindaTiang Lampu Samarinda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *