Tiang Lampu Taman Metal Casting Berkualitas


Tiang Lampu Taman – Pada sebuah jalan maupun untuk lingkungan taman akan terlihat lebih elok dan berseni di saat ditambahkan suatu pelengkap seperti tiang lampu penerangan. Tiang lampu dengan desain klasik yang digunakan untuk penerangan ini bisa menampilkan pemandangan yang lebih elegan dan meningkatkan keindahan area di sekelilingnya di waktu malam datang.

Futago merupakan Penyuplai tiang lampu untuk berbagai macam kebutuhan sekarang datang untuk memberikan kemudahan banyak kalangan di dalam memenuhi kebutuhan mengenai perlengkapan tiang penerangan yang berupa tiang lampu yang berkualitas dan pastinya dengan harga yang lebih terjangkau dibanding yang lainnya.

Futago hadir sebagai perusahaan manufaktur yang menghasilkan, menyuplai, dan juga menyalurkan bermacam jenis produk yang diantaranya yaitu tiang lampu yang pastinya dengan mutu yang sudah teruji.

Pasti kita tahu bahwa kebanyakan kegiatan kita sangat membutuhkan penerangan di dalam menjalankan banyak hal, terutama pada malam hari, baik di jalan umum, daerah sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Lampu Taman dengan Tiang Lampu PJU

Suatu tempat dapat terasa nyaman dan aman jika fasilitas yang tersedia dapat menyokong kebutuhan yang ada, contohnya saja pencahayaan di tempat tertentu contohnya pada jalanan kota yang wajib harus ada.

Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah media penerangan berupa tiang lampu agar bisa ditempatkan di area yang dibutuhkan. Terdapat beberapa model tiang lampu yang bisa dikategorikan berdasarkan fungsinya, antara lain tiang lampu untuk penerangan jalan dan tiang lampu taman yang mengandung desain yang indah.

Tiang lampu jalan, seperti yang kita ketahui dari namanya tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) ini biasanya dipasang pada area jalan umum yang difungsikan untuk menerangi jalan dan area yang luas. Dan dapat kita pahami bahwa tiang lampu ini pastinya mempunyai bentuk yang cukup tinggi.

Pada umumnya tiang lampu PJU ini memiliki ukuran dari 8 sampai 10 meter. Misalnya saja bisa Anda lihat tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) yang terpasang di jalan raya, jalan tol, dan sebagainya. Tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) ini seringnya menggunakan bentuk tiang bulat.

Dan untuk tiang lampu taman pada umumnya mempunyai ukuran yang tidak terlalu tinggi dan kecil. Namun tiang lampu taman memiliki desain yang estetik. Ini untuk memaksimalkan peran tiang lampu taman ini selain sebagai tiang lampu penerangan akan tetapi juga untuk pemanis dan mendekorasi taman agar kelihatan lebih cantik.

Jadi tiang lampu taman diproduksi semenarik mungkin dengan desain yang berseni, atau dapat juga dibuat sesuai dengan tema dari taman tempat tiang lampu itu dipasang. Untuk ukuran yang sering digunakan untuk tiang lampu taman ini yaitu 3 hingga 5 meter.

Desain tiang lampu ini juga sering kali memakai motif yang khas, selain bentuk bulat, octagonal, maupun hexagonal, kadang-kadang tiang lampu diproduksi dengan diimbuhi motif khusus, contohnya saja bentuk hewan, bunga, tumbuhan, dan lain sebagainya yang akan menjadikan tiang lampu menjadi lebih artistik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Dalam pembuatan produk tiang lampu langkah pertama adalah dengan menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan di dalam proses produksi. Karena tiang lampu yang berkualitas harus terbentuk dari bahan yang kokoh dan tahan panas serta tahan terhadap air hujan.

Seperti yang kita ketahui bahwa tiang lampu kebanyakan dipasang di luar ruangan, yang berarti sangat riskan terpengaruh dengan adanya pergantian musim. Dengan pemakaian material yang tepat, pastinya tiang lampu dapat bertahan lebih lama.

Dalam prosedur pembuatan tiang lampu, ada proses krusial yang mesti dijalani. Pada tiap langkah prosedur produksi menentukan kualitas tiang lampu. Untuk tiap-tiap proses pembuatan yang dilewati juga wajib dijalankan dengan benar untuk menciptakan tiang lampu yang berkualitas.

Di bawah ini adalah urutan proses pembuatan tiang lampu yang sering digunakan:

Casting (Pengecoran)

Pada permulaan proses pembuatan tiang lampu langkah yang dilaksanakan adalah proses pengecoran. Keseluruhan bahan material yang dibutuhkan untuk proses pembuatan tiang lampu harus disediakan terlebih dahulu dan perlu dicek dengan seksama.

Selanjutnya semua bahan yang diperlukan selanjutnya masuk dalam proses pembakaran dalam waktu kurang lebih satu jam atau hingga meleleh sepenuhnya. Pada tahap ini akan menghasilkan logam cair yang berikutnya akan dipakai untuk bahan baku produksi tiang lampu. Oleh karena itu lah langkah ini tergolong proses yang cukup krusial karena akan sangat barakibat terhadap proses-proses berikutnya.

Proses Cetak

Langkah berikutnya setelah proses peleburan bahan yaitu tahap cetak. Pada proses ini yang perlu dipersiapkan yakni cetakan yang sudah dibuat sesuai tema medan lokasi atau sesuai dengan permintaan dari customer.

Cetakan yang dibuat seringnya mempunyai motif yang berseni dan menarik. Tujuannya supaya ketika tiang lampu didirikan nantinya selain dapat menjadi media penyinaran akan tetapi dapat menjadi media untuk memperindah tempat sekelilingnya supaya lebih menawan.

Pada tahap ini yang perlu dijalankan yakni menuangkan logam cair yang sudah dilebur ke dalam cetakan, dan kemudian dibiarkan dalam waktu kurang lebih selama tiga jam atau hingga menjadi tiang yang kuat.

Tahap pencetakan ini memerlukan kecekatan dan kreatifitas dari tangan pembuat tiang lampu. Sehingga tiang lampu yang akan dibuat akan menjadi sebuah produk yang berkualitas sesuai yang diinginkan.

Proses Akhir

Pada langkah final ini bahan yang telah dibuat selanjutnya dipoles agar lebih halus. dan kemudian dilakukan pemeriksaan bila ada hasil yang tidak diinginkan. Yang selanjutnya tiang lampu tersebut akan dicat dengan menggunakan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan diperoleh akan mempunyai kualitas yang baik dan bisa berguna dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Banyaknya keinginan dari pelanggan untuk menciptakan produk tiang lampu untuk digunakan mendandani sebuah taman, jalanan umum, atau penataan tatanan kota lainnya. Sehingga dibutuhkan produk tiang lampu yang berkualitas serta dengan desain yang artistik.

Oleh sebab itu Futago menyajikan berbagai jenis produk tiang lampu dari Tiang lampu Antik, Lampu taman Unik /Antik, Tiang lampu Taman, Tiang PJU ( Penerangan Jalan Umum ), Tiang PJU antik, Tiang lampu bulat, Tiang lampu Hexagonal, Tiang lampu Octagonal atau Oktagonal, Tiang lampu Telkom, Tiang PJU Solar Cell (Tiang lampu Tenaga Surya), dan lain-lainnya.

Dalam menentukan tiang lampu dianjurkan untuk mencocokan dengan suasana dan tema lingkungan yang akan didirikan tiang lampu tersebut. Sekarang banyak sekali model kreasi dari produk tiang lampu yang bisa digunakan untuk jalanan kota, taman serta penataan kota menjadi lebih estetik dan indah.

Oleh sebab itu Futago hadir untuk selalu memberikan banyak produk tiang lampu beraneka ragam model, dari tiang lampu model minimalis, tiang lampu antik, tiang lampu modern, tiang lampu klasik, tiang lampu jalan, dan lain-lain.

Futago selalu menciptakan yang berkualitas, dimana diantara salah satu produk unggulan kami adalah produk tiang lampu. Produk tiang lampu Futago dikerjakan oleh tangan-tangan profesional yang berpengalaman di dalam pembuatan produk tiang lampu.

Selain itu  Futago juga menerima permohonan lain untuk spesifikasi produk tiang lampu mulai dari material bahan, ukuran, bahkan sampai ke desain motifnya. Pastinya Futago akan memberikan produk terbaik dan penawaran menarik lainnya setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Futago sebagai Fabrikasi tiang lampu selalu berusaha untuk mengembangkan skill demi meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap produk tiang lampu kami. Dan tentunya untuk memproduksi produk tiang lampu yang berbeda dan lebih baik mutunya, dengan selalu mengembangkan kualitas dari tiang lampu tersebut.

Kami dapat menghasilkan banyak pilihan produk tiang lampu, di antaranya seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain sebagainya.

Kami Futago menjual produk tiang lampu dengan harga yang lebih terjangkau. Karena Kami Futago hadir sebagai penyuplai dalam mencukupi kebutuhan akan produk tiang lampu demi kenyamanan serta keamanan pelanggan kami. Futago telah Terpercaya semenjak dulu dan telah banyak berkolaborasi dengan berbagai Mitra hingga ke berbagai instansi pemerintah dalam memasok bermacam-macam produk yang salah satunya adalah tiang lampu.

Kami tentunya juga akan memberikan penawaran terbaik lainnya kepada setiap mitra kami. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Bagikan

Artikel

Jual Tiang Lampu TamanSupplier Tiang Lampu TamanTiang Lampu Taman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *