Tiang Lampu Jalan Desain Menarik Berkualitas


Tiang Lampu Jalan – Pada jalanan kota maupun untuk area taman akan kelihatan lebih elok dan estetik ketika terdapat suatu perlengkapan seperti tiang lampu penerangan. Penggunaan tiang lampu yang menarik yang dipakai untuk penerangan ini dapat menampilkan pemandangan yang lebih estetik dan menambah keindahan area di sekelilingnya di saat malam tiba.

Futago Indonesia merupakan Penghasil tiang lampu untuk segala keperluan sekarang datang untuk mempersembahkan kemudahan berbagai kalangan dalam melengkapi kebutuhan akan alat penerangan yang berupa tiang lampu yang berkualitas dan pastinya dengan harga yang lebih terjangkau dari yang lainnya.

Kami Futago Indonesia hadir sebagai perusahaan manufaktur yang menciptakan, mamasok, serta menyalurkan bermacam-macam produk yang salah satunya yaitu tiang lampu yang pastinya dengan mutu yang telah terjamin.

Kita tahu kalau sebagian besar kegiatan kita sangat memerlukan pencahayaan dalam menjalankan banyak hal, terutama pada gelap malam, baik di jalanan umum, daerah sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan Tiang Lampu Taman

Sebuah tempat dapat membuat nyaman dan aman apabila fasilitas yang dimiliki mampu menyokong keperluan yang ada, contohnya saja pencahayaan di tempat tertentu contohnya di jalanan kota yang harus ada.

Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah media pencahayaan berupa tiang lampu supaya dapat ditempatkan di area yang diperlukan. Terdapat banyak jenis tiang lampu yang bisa dipilih berdasarkan fungsinya, antara lain tiang lampu untuk pencahayaan jalan dan lampu taman yang mengandung desain yang indah.

Tiang lampu jalan, seperti yang kita ketahui dari namanya tiang lampu jalan ini pada umumnya ditempatkan di area jalanan umum yang difungsikan untuk memberikan penerangan jalan dan area yang luas. Dan bisa kita bayangkan bahwa tiang lampu ini pastinya mempunyai ukuran yang cukup tinggi.

Biasanya tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) ini mempunyai ukuran dari 8 sampai 10 meter. Sebagai contoh dapat Anda lihat tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) yang ada di jalan raya, jalan tol, dan lain sebagainya. Tiang lampu jalan ini seringnya menggunakan bentuk tiang bulat.

Dan untuk tiang lampu taman biasanya mempunyai bentuk yang tidak terlalu tinggi dan kecil. Sedangkan untuk tiang lampu taman mempunyai bentuk desain yang menarik. Karena fungsi tiang lampu taman ini tidak hanya sebagai tiang lampu penerangan namun juga untuk memperindah taman supaya kelihatan lebih menarik.

Sehingga tiang lampu taman diproduksi sebagus mungkin dengan desain yang estetis, atau bisa juga disesuaikan dengan tema dari taman itu sendiri. Untuk tinggi tiang yang biasa dipakai pada tiang lampu taman ini yaitu 3 sampai 5 meter.

Bentuk tiang lampu ini juga sering kali menggunakan desain bentuk yang unik, selain model bentuk bulat, octagonal, maupun hexagonal, sering juga tiang lampu diproduksi dengan dikombinasikan dengan ditambahkan motif tertentu, contohnya saja motif bunga, tumbuhan, binatang, benda unik, dan sebagainya yang akan menjadikan tiang lampu menjadi lebih menarik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Dalam tahap produksi tiang lampu yang pertama adalah dengan menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan dalam proses produksi. Karena tiang lampu yang berkualitas wajib tercipta dari material yang kokoh dan tahan panas serta tahan terhadap air hujan.

Seperti yang kita pahami bahwa tiang lampu kerap kali ditempatkan di luar ruangan, yang artinya sangat riskan terpengaruh dengan adanya peralihan musim. Dengan pemakaian bahan material yang tepat, tentunya tiang lampu dapat bertahan lama.

Dalam proses pembuatan tiang lampu, ada beberapa tahapan krusial yang harus dijalani. Tiap-tiap langkah proses pembuatan menentukan berkualitas tidaknya suatu produk tiang lampu. Untuk tiap-tiap tahapan-tahapan pembuatan yang dilewati juga wajib dilakukan dengan tepat untuk menciptakan tiang lampu yang bermutu.

Berikut ini adalah tahapan-tahapan proses pembuatan tiang lampu yang sering digunakan:

Casting (Pengecoran)

Proses awal produksi tiang lampu tahap yang dilaksanakan yaitu proses pengecoran. Semua bahan material yang dibutuhkan dalam langkah-langkah pembuatan tiang lampu mesti disiapkan terlebih dahulu dan wajib dipersiapkan dengan teliti.

Berikutnya semua bahan yang diperlukan selanjutnya masuk dalam proses pembakaran dalam waktu kurang lebih 1 jam atau hingga melebur sepenuhnya. Proses ini akan menghasilkan cairan logam yang berikutnya akan digunakan untuk bahan baku pembuatan tiang lampu. Oleh sebab itu langkah ini tergolong langkah yang lumayan krusial karena akan sangat berpengaruh terhadap proses-proses selanjutnya.

Proses Cetak

Tahap selanjutnya setelah tahap peleburan bahan yaitu tahap percetakan. Pada proses ini yang perlu diperhatikan yakni cetakan yang telah dibuat sesuai tema medan lokasi atau sesuai dengan permintaan dari customer.

Cetakan yang dibuat seringnya mempunyai rancangan bentuk yang bagus dan indah. Tujuannya agar di saat tiang lampu dibangun nantinya selain dapat menjadi media pencahayaan akan tetapi dapat menjadi penghias wilayah sekelilingnya agar lebih menarik.

Pada tahap ini yang perlu dikerjakan yakni menuangkan cor logam yang telah dilebur ke dalam cetakan, dan kemudian didiamkan selama kurang lebih selama 3 jam atau sampai menjadi tiang yang kokoh.

Langkah cetak ini membutuhkan kecekatan dan kreatifitas dari tangan pembuat tiang lampu. Dimana tiang lampu yang akan diproduksi akan memunculkan produk yang bermutu sesuai yang diinginkan.

Proses Akhir

Pada tahap akhir ini bahan yang telah dibuat kemudian dipoles agar lebih halus. Selain itu dilakukan pemeriksaan bila diperoleh hasil yang tidak diinginkan. Yang kemudian tiang lampu tersebut akan diwarnai dengan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan diperoleh akan memiliki kualitas yang bagus serta bisa berfungsi dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Banyaknya permintaan dari pelanggan untuk memproduksi produk tiang lampu untuk menghiasi taman, perumahan, jalan, atau tatanan
kota lainnya. Sehingga diperlukan produk tiang lampu yang berkualitas dan juga dengan motif yang berseni.

Oleh karena itu Futago Indonesia menyediakan berbagai macam produk tiang lampu dari Tiang lampu Antik, Lampu taman Unik /Antik, Tiang lampu Taman, Tiang PJU ( Penerangan Jalan Umum ), Tiang PJU antik, Tiang lampu bulat, Tiang lampu Hexagonal, Tiang lampu Octagonal atau Oktagonal, Tiang lampu Telkom, Tiang PJU Solar Cell (Tiang lampu Tenaga Surya), dan lain-lainnya.

Di dalam memilih tiang lampu lebih baik menyelaraskan dengan suasana dan tema kawasan yang akan ditempati tiang lampu tersebut. Saat ini banyak pilihan bentuk desain dari produk tiang lampu yang dapat digunakan untuk jalanan kota, taman serta penataan kota menjadi lebih estetik dan indah.

Oleh sebab itu Futago Indonesia hadir untuk selalu memberikan hasil produk tiang lampu beraneka ragam jenis, dari tiang lampu model minimalis, tiang lampu antik, tiang lampu modern, tiang lampu klasik, tiang lampu jalan, dan lain sebagainya.

Futago Indonesia terus-menerus menciptakan yang berkualitas, dimana salah satu produk unggulan kami yaitu produk tiang lampu. Produk tiang lampu Futago diproduksi oleh orang-orang yang kompeten dan profesional yang berpengalaman dalam pembuatan produk tiang lampu.

Selain itu  Futago Indonesia juga menerima permohonan lain untuk spesifikasi produk tiang lampu mulai dari bahan, ukuran, bahkan sampai ke desain motifnya. Tentunya Futago Indonesia akan memberikan produk terbaik dan penawaran menarik lainnya kepada setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Futago Indonesia sebagai Fabrikasi tiang lampu selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas demi memperoleh kepuasan pelanggan terhadap produk tiang lampu kami. Serta tentunya untuk memproduksi desain tiang lampu yang berbeda dan lebih baik mutunya, dengan terus meningkatkan mutu dari tiang lampu tersebut.

Kami Futago Indonesia mampu menciptakan berbagai pilihan produk tiang lampu, misalnya saja seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain-lainnya.

Futago Indonesia mendistribusikan produk tiang lampu dengan harga yang lebih murah. Karena Futago Indonesia hadir sebagai penyuplai dalam melengkapi keperluan akan produk tiang lampu demi kepuasan serta keamanan anda. Kami Futago Indonesia sudah Terpercaya sejak lama serta telah banyak menjalin kerja sama dengan berbagai Mitra hingga ke berbagai instansi pemerintah dalam menyediakan berbagai jenis produk yang salah satunya merupakan produk tiang lampu.

Kami tentunya juga akan memberikan penawaran menarik lainnya kepada setiap mitra kami. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0822-2999-22990813-7799-0055.

 

Bagikan

Artikel

Supplier Lampu TamanTiang Lampu Taman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *