Ringkasan Proyek

Sebagai provinsi yang sangat berjaya di era kerajaan Sriwijaya, Sumatera Selatan ingin membangkitkan nilai-nilai historisnya. Salah satu yang dilakukan adalah peningkatan tata kota melalui tiang lampu yang representatif terhadap historikal Sriwijaya.

Maka pada tahun 2019 Futago Karya ditunjuk untuk menyuplai kebutuhan tiang lampu antik Sumatera Selatan. Kami menyuplai puluhan tiang lampu. Diproduksi dengan teknologi terkini dan dikerjakan oleh para SDM handal kami. Sehingga menghasilkan produk tiang lampu antik yang berkualitas tinggi. 

Dari segi desain, tiang lampu dirancang klasik nan mewah ala kerajaan. Bisa dilihat dari adanya ornamen-ornamen lengkungan pada cabang dan pucuk tiang. Untuk menonjolkan keantikannya, lampu dicover dengan ting yang antik pula. Di bagian umpak, kombinasi model bergelombang dengan motif garis-garis tegak menambah kesan klasiknya.

Dari segi warna, tiang lampu semakin terlihat antik nan nyentrik karena diaplikasikan dari warna emas (gold) dan hitam (black). Warna hitam untuk pipa utama dan cabangnya, sedangkan warna emas pada umpak, cincin, ornamen cabang, pucuk, dan ting lampunya. Dalam sistem pengecatannya, kami lapisi dengan active primer agar terlihat mengkilat sehingga menambah nilai estetikanya.

Proyek tiang lampu Sumatera Selatan dipasang di sejumlah titik taman dan pedestrian/ trotoar. Jadi, selain untuk penerangan di malam hari, tiang lampu dengan model klasik ini juga dapat meningkatkan estetika perkotaan di provinsi Sumatera Selatan.

Tiang Lampu Antik

Futago Karya