5 Manhole Cover Sanitasi IPAL Komunal Unik Produksi Futago

Manhole Cover Unik

Selain digunakan di area trotoar maupun jalan raya sebagai penutup lubang kontrol akses drainase bawah tanah, manhole cover juga menjadi salah satu komponen yang dibutuhkan dalam pembangunan sarana prasarana sanitasi lingkungan. Terutama pada proyek IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) secara komunal. Pada proyek IPAL, manhole cover berfungsi untuk menutup lubang-lubang saluran sanitasi yang tersebar di lingkungan pemukiman. Dengan begitu, para warga tidak perlu khawatir oleh bau tak sedap yang bisa muncul dari lubang saluran tersebut karena lubang dapat ditutup secara rapat dengan manhole cover.

Futago karya sebagai produsen komponen manhole cover termurah dan terbaik di Indonesia hingga saat ini telah membantu banyak proyek sanitasi IPAL. Dari sekian banyak proyek tersebut, beberapa diantaranya menghasilkan produk-produk manhole cover yang unik. Yakni manhole cover yang sengaja dibuat dengan desain yang beda pada umumnya untuk menjadikan area pengembangan IPAL yang berkesan kumuh menjadi lebih menarik nan dekoratif. Berikut ini kami sajikan beberapa produk  manhole cover karya kami yang khas dan memiliki keunikannya tersendiri.

Manhole Cover DKI Jakarta

Manhole Cover DKI Jakarta UnikDilihat secara sekilas saja manhole cover di atas pasti bisa langsung dikenali bahwa merupakan proyek sanitasi DKI Jakarta. Mengapa tidak? Atas permintaan pemesan dan dengan masukan yang kami berikan, pada bagian tutup manhole cover didesain dengan menonjolkan identitas DKI Jakarta. Hal ini ditandai dengan adanya gambar-gambar ikon kebanggan Jakarta seperti Monumen Nasional (Monas) dan ondel-ondel. Selain itu, terdapat juga keterangan/ tulisan “Air Limbah” untuk memudahkan dalam mengidentifikasi fungsi manhole cover sebagai tutup area IPAL. 

Manhole Cover IPAL Pati

Manhole Cover IPAL PatiDesain manhole cover Kabupaten Pati dibuat secara khas bermotif dedaunan dan bunga-bunga dengan tulisan Pati pada titik tengahnya. Motif-motif tersebut tampak memenuhi permukaan tutup manhole. Hal ini membuat manhole cover IPAL unik Pati jika diperhatikan lebih dalam seakan mirip manhole cover dekoratif ala negara Jepang.

Manhole Cover Sanimas IPAL Komunal Motif Spiderman

Manhole Cover Sanimas IPAL Komunal Unik

Berbeda dari manhole cover IPAL sebelumnya yang menonjolkan ciri khas/ logo suatu daerah. Manhole cover yang satu ini hadir dengan desain ikon atau logo salah satu karakter superhero Hollywood berbentuk laba-laba lengkap dengan tulisan Spiderman dibawahnya. Dimana pada bagian sampingnya tertulis nama proyek dan juga daerah sasaran proyek tersebut.

Manhole Cover Sanitasi IPAL Motif Kartun

Manhole Cover Sanitasi Unik

Satu lagi desain manhole cover yang tak kalah unik dari sebelumnya, pada salah satu proyek yang kami kerjakan ini manhole cover dihadirkan dengan tema kartun anak. Mulai dari spongebob, tom and jerry, hello kitty, hingga Pooh. Yang lebih uniknya lagi, semuanya dicat berwarna-warni sesuai dengan warna asli kartunnya. Sehingga manhole cover tampah colorfull, unik, dan menarik perhatian bagi siapa saja yang melewatinya.

Manhole Cover Sondakan, Solo

Manhole IPAL Sondakan Program Kotaku

Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) yang dicanangkan oleh Kemen-PUPR untuk sanitasi IPAL di kelurahan Sondakan, kecamatan Laweyan, kota Surakarta menggaet Futago Karya sebagai mitra supplier manhole covernya. Manhole cover karya kami ini cukup unik dengan sentuhan batik floral di area tengah dan dikelilingi pattern titik garis miring. Bagian tengah diberi tulisan “IPAL KOMUNAL KOTAKU – SONDAKAN 2018” sebagai identifikator program/ sasaran proyek.

Itulah ulasan mengenai 5 dari banyak desain manhole cover IPAL unik produksi Futago Karya yang telah digunakan oleh para mitra kami sebelumnya. Jika anda sedang mencari produsen manhole cover untuk instalasi sanitasi daerah anda. Maka tidak ada salahnya anda mencoba menggunakan manhole cover dengan desain yang menarik dan unik seperti pada gambar diatas.

Futago Karya memberikan kemudahan produksi secara custom (produk dibuat sesuai keinginan pemesan). Mulai dari konsultasi desain, material, ukuran, dll akan kami layani dengan sepenuh hati. Jadi, hubungi kami segera! Jangan ragu untuk menggandeng Futago Karya sebagai penyuplai manhole cover anda.

 

 

Bagikan

Artikel

manhole covermanhole cover unik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *