Perbedaan Tiang Penunjuk Arah Dengan Papan Nama Jalan

perbedaan tiang penunjuk arah dengan papan nama jalan

Pada saat bepergian khususnya ketika melalui jalanan perkotaan tentu sudah sangat akrab dan sering melihat komponen lalu lintas berupa tiang penunjuk arah dan papan nama jalan. Komponen tiang penunjuk arah dan papan nama jalan ini merupakan produk logam cor yang terdiri dari bagian tiang penyangga dan plang nama. Keduanya menjadi komponen rambu petunjuk yang keberadaannya sangat penting. Yaitu sebagai fasilitas yang membantu masyarakat untuk menuju ke suatu tempat. Sama-sama menjadi alat bantu navigasi jalan, lantas apa perbedaan tiang penunjuk arah dengan papan nama jalan ini? Untuk mengetahui jawabannya, mari simak ulasan berikut

Tiang penunjuk arah

Tiang penunjuk arah jalan biasa kita jumpai di daerah persimpangan jalan. Dimana saat berada di daerah ini, tak jarang kita mengalami kesulitan dalam memilih jalan yang harus dilalui. Maka dari itu, tujuan dipasangnya tiang penunjuk arah adalah untuk memandu pengguna jalan memilih jalan mana yang tepat untuk menuju ke lokasi tertentu. Dari segi desainnya, tiang penunjuk arah memiliki plang nama jalan yang secara umum berbentuk seperti arah panah. Jumlah plang namanya ini tergantung dari jumlah ruas jalan di persimpangan itu sendiri.

Papan nama jalan

Seperti yang telah kita ketahui bahwa setiap tempat/ jalan khususnya di perkotaan memiliki namanya sendiri-sendiri. Ada nama Jl. Sudirman, Jl. Kebangkitan Nasional, Jl. Kapten Pattimura, dan lain sebagainya. Maka dari itu, untuk menandai identitas jalan tersebut maka dipasanglah papan nama jalan ini. Singkatnya, keberadaan papan nama jalan berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam mengenali jalan/ lokasi tertentu. Berbeda dengan plang tiang penunjuk arah, pada umumnya bentuk plang papan nama jalan ini hanya berjumlah satu saja.

Baca juga : Sama-sama untuk Tangkapan Air Jalan, Inilah Perbedaan Grill & Grating

Meski sedikit berbeda dari segi fungsi maupun bentuknya, namun baik tiang penunjuk arah jalan maupun papan nama jalan ini sama-sama sangat penting dan dibutuhkan untuk kemudahan perjalanan. Dengan memasang keduanya, bisa dipastikan tata ruang kota akan menjadi lebih ramah bagi masyarakat sekitar maupun masyarakat luar daerah.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan komponen tata kota tersebut, tentunya anda perlu mencari produsen yang tepat dan terpercaya. Maka dari itu, kami, Futago Karya hadir sebagai perusahaan yang siap bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik. Kami memproduksi berbagai komponen tata kota termasuk tiang penunjuk arah dan papan nama jalan kualitas unggul dan harga yang sangat kompetitif.

 

Bagikan

Artikel

Papan Nama JalanTiang Penunjuk Arah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Futago Karya