Tiang Lampu Jalan Purwokerto Bahan Besi


Tiang Lampu Jalan Purwokerto – Sebuah jalan kota maupun untuk area taman akan kelihatan lebih cantik dan berseni jika terdapat suatu perlengkapan misalnya saja seperti tiang lampu. Media yang dipasang untuk penerangan ini dapat menimbulkan pemandangan yang lebih elegan dan menambah keindahan area di sekitarnya ketika malam datang.

Futago merupakan Penyuplai tiang lampu untuk segala keperluan kini hadir untuk memberikan kemudahan banyak kalangan dalam melengkapi kebutuhan mengenai perlengkapan tiang penerangan yang berupa tiang lampu yang estetis dan pastinya dengan harga yang lebih terjangkau dari yang lainnya.

Kami Futago hadir sebagai perusahaan manufaktur yang menghasilkan, menyuplai, serta mendistribusikan beraneka jenis produk yang diantaranya adalah tiang lampu yang tentunya dengan mutu yang sudah diakui.

Pasti kita mengerti bahwa kebanyakan aktivitas kita sangat membutuhkan cahaya di dalam melakukan banyak aktifitas, terlebih di saat gelap malam, baik di jalanan umum, area sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan Tiang Lampu Taman

Suatu tempat dapat membuat nyaman dan aman bila fasilitas yang dimiliki dapat menyokong keperluan yang ada, misalnya saja penerangan di area tertentu misalnya di jalan yang wajib harus ada.

Karena itu dibutuhkan sebuah media pencahayaan berupa tiang lampu supaya dapat dipasang di area yang dibutuhkan. Terdapat banyak jenis tiang lampu yang bisa dipilih berdasarkan kegunaannya, diantaranya yaitu tiang lampu untuk pencahayaan di jalan dan tiang lampu taman yang memiliki nilai seni yang indah.

Tiang lampu jalan, seperti yang terdengar dari namanya tiang lampu jalan ini umumnya ditempatkan pada lokasi jalan umum yang digunakan untuk menerangi jalan dan area yang luas. Dan dapat kita bayangkan bahwa tiang lampu ini pastinya mempunyai ukuran yang cukup tinggi.

Pada umumnya tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) ini mempunyai ukuran dari 8 sampai 10 meter. Sebagai contoh bisa Anda lihat tiang lampu jalan yang terpasang di jalan raya, jalan tol, dan sebagainya. Tiang lampu PJU ini kebanyakan memakai bentuk tiang bulat.

Kemudian untuk tiang lampu taman pada umumnya memiliki bentuk dan ukuran yang lebih kecil dan pendek. Namun tiang lampu taman mempunyai bentuk desain yang menarik. Untuk memaksimalkan manfaat tiang lampu taman ini tidak hanya sebagai tiang lampu penerangan namun juga untuk mempercantik sebuah taman agar kelihatan lebih artistik.

Jadi tiang lampu taman diproduksi seunik mungkin dengan desain dan motif yang artistik, atau dapat juga disesuaikan dengan tema dari taman itu sendiri. Untuk ukuran yang sering digunakan untuk tiang lampu taman ini adalah 3 sampai 5 meter.

Bentuk tiang lampu ini pun sering kali memakai bentuk yang klasik, selain model bentuk bulat, octagonal, dan juga hexagonal, kadang-kadang tiang lampu diproduksi dengan ditambahkan hiasan tertentu, misalnya saja motif hewan, bunga, tumbuhan, dan sebagainya yang akan membuat tiang lampu menjadi lebih menarik.

Proses Produksi Tiang Lampu

Dalam proses pembuatan produk tiang lampu yang pertama yaitu dengan mempersiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan di dalam proses pembuatan produk. Sebab tiang lampu yang berkualitas wajib tercipta dari bahan yang kokoh dan tahan panas serta air saat musim penghujan.

Seperti yang kita tahu bahwa tiang lampu kebanyakan ditempatkan di luar ruangan, yang berarti sangat riskan terpengaruh karena adanya perubahan musim. Dengan pemakaian bahan yang tepat, pastinya tiang lampu dapat bertahan lama.

Dalam proses produksi tiang lampu, ada tahapan-tahapan krusial yang harus dilakukan. Tiap-tiap tahapan prosedur produksi mempengaruhi kualitas tiang lampu. Untuk setiap beberapa tahapan produksi yang dilewati juga wajib dilaksanakan dengan tepat untuk menciptakan tiang lampu yang berkualitas.

Di bawah ini adalah urutan proses pembuatan tiang lampu yang biasa dilakukan:

Casting (Pengecoran)

Dalam proses awal pembuatan tiang lampu tahap yang dilakukan yaitu proses pengecoran. Semua bahan yang dibutuhkan dalam langkah-langkah produksi tiang lampu wajib disiapkan terlebih dulu dan perlu dicek dengan cermat.

Selanjutnya semua bahan yang diperlukan kemudian dibakar dalam waktu sekitar satu jam atau sampai melebur sepenuhnya. Pada langkah ini akan menjadikan bahan menjadi cairan logam yang kemudian akan dipakai untuk bahan baku produksi tiang lampu. Oleh karena itu langkah ini tergolong proses yang lumayan krusial karena akan sangat barakibat terhadap proses-proses berikutnya.

Proses Cetak

Langkah selanjutnya setelah tahap peleburan bahan adalah proses percetakan. Pada tahap ini yang perlu diperhatikan adalah cetakan yang telah dibuat sesuai tema tempat pemasangan atau sesuai dengan request dari klien.

Cetakan yang dipakai biasanya memiliki rancangan bentuk yang bagus dan indah. Tujuannya adalah agar saat tiang lampu didirikan nantinya selain dapat menjadi media penerangan akan tetapi dapat menjadi alat untuk mempercantik lingkungan sekitarnya agar lebih bagus.

Pada tahap ini yang harus dilakukan adalah memasukkan cairan logam yang telah dilebur ke dalam cetakan, dan setelah itu didiamkan selama kurang lebih selama 3 jam atau sampai menjadi tiang yang kuat.

Proses pencetakan ini memerlukan kecekatan dan keahlian yang mumpuni dari pembuat tiang lampu. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan memunculkan inovasi produk yang menarik sesuai yang kehendaki.

Proses Akhir

Pada proses akhir ini bahan yang sudah dicetak kemudian dipoles agar lebih halus. dan kemudian dilakukan pengecekan kalau diperoleh hasil yang tidak diinginkan. Yang kemudian tiang lampu tersebut akan dicat dengan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan memiliki mutu yang tinggi serta dapat berguna dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Banyaknya keinginan dari klien untuk menciptakan produk tiang lampu untuk mendekorasi taman, jalan-jalan perumahan, serta untuk memperindah penataan tatanan kota lainnya. Karena itulah dibutuhkan produk tiang lampu yang bermutu dan juga dengan desain yang cantik.

Oleh karena itu Futago hadir menyediakan beraneka jenis produk tiang lampu dari Tiang lampu jalan, tiang lampu taman, tiang lampu Solar Cell (tenaga surya), tiang lampu PJU dan lain-lainnya.

Pemilihan tiang lampu lebih baik menyesuaikan dengan keadaan serta tema lingkungan yang mau dipasangi tiang lampu tersebut. Saat ini banyak pilihan bentuk kreasi dari produk tiang lampu yang dapat digunakan untuk jalanan umum, taman, dan tatanan kota menjadi lebih berseni dan bergaya.

Karena itu Futago hadir untuk menyajikan hasil produk tiang lampu beraneka jenis, misalnya saja tiang lampu model minimalis, tiang lampu antik, tiang lampu modern, tiang lampu klasik, tiang lampu jalan, dan lain sebagainya.

Futago terus-menerus memproduksi produk dengan hasil yang berkualitas, yang mana salah satu produk unggulan kami adalah produk tiang lampu. Produk tiang lampu Futago digarap oleh tim profesional yang terampil dalam proses pembuatan produk tiang lampu.

Selain itu  Futago juga menerima request tentang spek produk tiang lampu mulai dari material bahan, ukuran, bahkan sampai ke desain-desainnya. Pastinya kami akan memberikan penawaran terbaik setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Kami Futago sebagai Fabrikasi tiang lampu selalu berusaha untuk melakukan upgrade diri demi memperoleh kepuasan klien terhadap produk tiang lampu kami. Dan tentunya untuk memunculkan produk tiang lampu yang bervariasi dan lebih baik kualitasnya, dengan terus mengembangkan kualitas dari tiang lampu tersebut.

Kami mampu memproduksi beraneka ragam jenis pilihan produk tiang lampu, misalnya saja seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain sebagainya.

Kami Futago mendistribusikan produk tiang lampu dengan harga yang lebih terjangkau. Karena Kami Futago hadir sebagai penyuplai dalam mencukupi kebutuhan akan produk tiang lampu demi kepuasan dan keamanan pelanggan kami. Futago sudah berpengalaman sejak dulu serta sudah banyak bekerja sama dengan berbagai Mitra hingga ke banyak instansi pemerintah dalam mencukupi bermacam-macam produk yang salah satunya merupakan produk tiang lampu.

Kami tentunya juga akan memberikan penawaran menarik lainnya kepada setiap mitra kami. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 | 0813-9399-8336.

Bagikan

Artikel

Jual Tiang Lampu Jalan PurwokertoSupplier Tiang Lampu Jalan PurwokertoTiang Lampu Jalan Purwokerto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *