Tiang Lampu Taman Minimalis


Tiang Lampu Taman Minimalis – Pada sebuah jalan maupun untuk kawasan taman akan terlihat lebih elok dan elegan di saat ditambahkan suatu pelengkap seperti tiang lampu. Penggunaan tiang lampu yang menarik yang dipasang untuk penerangan ini bisa menampilkan pemandangan yang lebih estetik dan meningkatkan keindahan pemandangan di sekitarnya di saat malam tiba.

Futago merupakan Supplier tiang lampu untuk segala keperluan saat ini datang untuk mempersembahkan kemudahan banyak kalangan di dalam melengkapi kebutuhan tentang alat tiang penerangan yang berupa tiang lampu yang bermutu dan pastinya dengan harga yang lebih terjangkau dari yang lainnya.

Futago hadir sebagai pihak yang memproduksi, menyuplai, serta menyalurkan beraneka macam produk yang diantaranya adalah tiang lampu yang pastinya dengan kualitas yang sudah diakui.

Pasti kita mengetahui kalau kebanyakan aktivitas kita sangat memerlukan pencahayaan dalam menjalankan banyak hal, khususnya pada malam hari, baik di jalanan umum, daerah sekitar perkantoran, di taman, tempat wisata, maupun di sepanjang jalanan kota.

Perbedaaan Tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan Tiang Lampu Taman

Suatu tempat dapat membuat nyaman dan aman apabila fasilitas yang dimiliki bisa menyokong keperluan yang ada, contohnya saja pencahayaan di tempat tertentu contohnya di jalanan kota yang wajib harus ada.

Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah media pencahayaan berupa tiang lampu agar bisa ditempatkan di lokasi yang diperlukan. Terdapat banyak model tiang lampu yang dapat dipilih berdasarkan kegunaannya, antara lain tiang lampu untuk pencahayaan jalan dan tiang lampu taman yang mengandung motif yang indah.

Tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum), seperti yang kita ketahui dari namanya tiang lampu PJU (penerangan jalan Umum) ini pada umumnya ditempatkan di area jalan umum yang difungsikan untuk memberikan penerangan jalan dan area yang luas. Dan dapat kita ketahui bahwa tiang lampu ini pastinya mempunyai ukuran yang cukup tinggi.

Biasanya tiang lampu PJU ini memiliki ukuran dari 8 sampai 10 meter. Sebagai contoh dapat Anda amati tiang lampu PJU yang ada pada jalan raya, jalan tol, dan sebagainya. Tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) ini kebanyakan menggunakan bentuk tiang bulat.

Dan untuk tiang lampu taman biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil dan pendek. Sedangkan untuk tiang lampu taman mempunyai bentuk desain yang menarik. Untuk memaksimalkan manfaat tiang lampu taman ini tidak hanya sebagai tiang lampu penerangan namun juga untuk mempercantik sebuah taman agar terlihat lebih artistik.

Oleh karena itu tiang lampu taman dibuat seindah mungkin dengan desain yang estetis, atau bisa juga dibuat sesuai dengan tema dari taman tempat tiang lampu itu dipasang. Untuk tinggi tiang yang biasa dipakai pada tiang lampu taman ini adalah 3 hingga 5 meter.

Desain tiang lampu ini juga sering menggunakan bentuk yang unik, selain model bentuk bulat, octagonal, serta hexagonal, kerap kali tiang lampu diproduksi dengan dikombinasikan dengan ditambahkan dekorasi khusus, misalnya saja bentuk bunga, tumbuhan, binatang, benda unik, dan sebagainya yang akan membuat tiang lampu menjadi lebih indah.

Proses Produksi Tiang Lampu

Dalam proses pembuatan produk tiang lampu yang pertama adalah dengan mempersiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan dalam proses produksi. Sebab tiang lampu yang berkualitas harus terbentuk dari bahan yang kuat serta tahan panas dan juga tahan terhadap air hujan.

Seperti yang kita pahami bahwa tiang lampu kadang kali dipasang di luar ruangan, yang berarti sangat riskan terpengaruh dengan perubahan musim. Dengan pemakaian bahan material yang cocok, yang pasti tiang lampu dapat bertahan jauh lebih lama dari produk lainnya.

Di dalam prosedur pembuatan tiang lampu, ada langkap-langkah penting yang wajib dikerjakan. Tiap-tiap tahap prosedur produksi mempengaruhi kualitas tiang lampu. Untuk setiap tahapan-tahapan pembuatan yang dilewati juga perlu dijalankan dengan benar untuk menciptakan tiang lampu yang berkualitas.

Berikut ini adalah tahapan-tahapan proses produksi tiang lampu yang biasa dilakukan:

Casting (Pengecoran)

Proses awal produksi tiang lampu tahap yang dilaksanakan adalah proses pengecoran. Keseluruhan bahan yang diperlukan untuk langkah-langkah pembuatan tiang lampu mesti disiapkan terlebih dulu dan harus dicek dengan cermat.

Kemudian semua bahan yang dibutuhkan selanjutnya masuk dalam proses pembakaran selama sekitar satu jam atau sampai melebur sepenuhnya. Pada tahap ini akan menghasilkan cairan logam yang berikutnya akan dipakai untuk bahan baku produksi tiang lampu. Oleh sebab itu proses ini termasuk proses yang lumayan penting karena akan sangat berpengaruh terhadap proses-proses berikutnya.

Proses Cetak

Tahap selanjutnya setelah tahap peleburan bahan adalah tahap cetak. Pada proses ini yang harus dipersiapkan yakni cetakan yang telah dibuat sesuai tema tempat pemasangan atau sesuai dengan permintaan dari klien.

Cetakan yang dibuat seringnya memiliki motif yang unik dan menarik. Tujuannya adalah agar di waktu tiang lampu dibangun nantinya selain dapat menjadi media pencahayaan tapi bisa menjadi alat untuk mempercantik kawasan sekelilingnya agar lebih bagus.

Pada proses ini yang perlu dilakukan yaitu memasukkan cor logam yang sudah dilebur ke dalam cetakan, dan kemudian dibiarkan dalam waktu sekitar 3 jam atau sampai menjadi tiang yang kokoh.

Proses cetak ini memerlukan kecekatan dan keahlian yang mumpuni dari pengrajin tiang lampu. Sehingga tiang lampu yang akan dibuat akan menghasilkan produk yang menarik seperti yang kehendaki.

Proses Akhir

Pada proses final ini bahan yang sudah dicetak kemudian dipoles agar lebih mulus. Selain itu dilakukan pemeriksaan bila diperoleh hasil yang rusak. Yang selanjutnya tiang lampu tersebut akan dicat dengan cat khusus. Sehingga tiang lampu yang akan dihasilkan akan benar-benar berkualitas dan bisa berguna dengan baik.

Supplier Tiang Lampu

Banyaknya permintaan dari pelanggan untuk menghasilkan produk tiang lampu untuk digunakan mendandani sebuah taman, jalanan umum, serta untuk memperindah tatanan
kota lainnya. Karena itulah dibutuhkan produk tiang lampu yang berkualitas dan juga dengan tampilan desain yang berseni.

Oleh karena itu Futago hadir menyediakan berbagai macam produk tiang lampu dari tiang PJU, tiang lampu jalan minimalis, tiang lampu taman, tiang lampu tenaga surya, tiang lampu antik dan lain sebagainya.

Dalam menentukan tiang lampu harus menyesuaikan dengan keadaan serta tema area yang mau dibangun tiang lampu tersebut. Saat ini banyak sekali model kreasi dari produk tiang lampu yang bisa digunakan untuk jalanan umum, taman, dan sistem tatanan kota menjadi lebih estetik dan indah.

Karena itu Futago hadir untuk menyediakan banyak produk tiang lampu beraneka macam model, misalnya saja tiang lampu modern dan lain-lain.

Futago selalu memproduksi produk dengan hasil yang berkualitas, dimana salah satu produk andalan kami yaitu produk tiang lampu. Produk tiang lampu Futago digarap oleh tim profesional yang terampil dalam pembuatan produk tiang lampu.

Tidak hanya itu saja,  Futago juga menerima permintaan untuk spek produk tiang lampu mulai dari material bahan, ukuran, bahkan hingga ke desain-desainnya. Tentunya Futago akan memberikan penawaran terbaik kepada setiap pelanggan kami.

Jual Tiang Lampu

Futago sebagai Fabrikasi tiang lampu selalu berupaya untuk meningkatkan mutu demi memperoleh kepuasan klien terhadap produk tiang lampu kami. Serta tentunya untuk menghasilkan desain tiang lampu yang berbeda dan lebih baik kualitasnya, dengan selalu menambah kualitas dari tiang lampu tersebut.

Kami mampu menghasilkan berbagai pilihan produk tiang lampu, di antaranya seperti tiang lampu, tiang lampu antik, tiang lampu besi, tiang lampu hias, tiang lampu jalan, tiang lampu jalan antik, tiang lampu jalan klasik, tiang lampu jalan unik, tiang lampu klasik, tiang lampu penerangan jalan, tiang lampu pju, tiang lampu taman, tiang lampu taman antik, tiang lampu taman klasik, tiang lampu taman minimalis, dan lain-lainnya.

Futago mendistribusikan produk tiang lampu dengan harga yang lebih bersahabat. Karena Kami Futago hadir sebagai supplier dalam melengkapi keperluan akan produk tiang lampu demi kepuasan dan keamanan pelanggan kami. Kami Futago sudah berpengalaman sejak lama serta sudah banyak bekerja sama dengan berbagai Mitra hingga ke banyak instansi pemerintah dalam memasok bermacam-macam produk yang salah satunya merupakan produk tiang lampu.

Kami pastinya juga akan memberikan penawaran terbaik lainnya kepada anda. Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi terkait produk yang kami hasilkan, Anda dapat menghubungi kami di nomor 0813-9399-8335 |  0813-9399-8336.

Bagikan

Artikel

Jual Tiang Lampu Taman MinimalisSupplier Tiang Lampu Taman MinimalisTiang Lampu Taman Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *